Nasib Pemain Asing Persib Bandung, Kecewa dan Pulang

Olahraga, SAKATA.ID: Nasib pemain asing Persib menjadi tidak jelas karena Liga 1 tak kunjung juga dilaksanakan. PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) pernah mengumumkan bahwa Liga akan bergulir November tahun 2020 ini, namun batal.

Hal ini dikarenakan kepolisian Republik Indonesia tidak memberikan izin membuat keramaian di tengah pandemi. PSSI dan POLRI akhirnya sepakat Liga 1 dibatalkan agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

Bacaan Lainnya

Tak hanya Persib yang menyayangkan gagalnya Liga 1 digulirkan kembali, namun beberapa klub lainnya juga. Apalagi kompetisi di Eropa dan negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Thailand dan Vietnam telah melanjutkan liga atau digantikan dengan kompetisi lainnya.

Nasib Para Pemain Asing Persib Bandung

Dengan batalnya Liga 1 ini berimbas kepada para pemain Persib Bandung apalagi para pemain asingnya. Bisa dibilang pemain asing yang dimiliki Pangeran Biru ini adalah orang yang baru di Liga Indonesia.

Adapun empat pemain yang dimiliki oleh Persib Bandung adalah Nick Kuipers, Wander Luiz, Omid Nazari dan Geoffrey Castillion. Nick dan Omid berada di Bandung baru setengah musim, sedangkan Wander dan Castillion baru menjalankan 3 pertandingan resmi.

Untuk Wander dan Castillion merupakan pemain anyar yang memiliki posisi sebagai striker di Persib Bandung. Bahkan Wander Luiz Menjadi Top Skor sementara sebelum Liga dihentikan dengan 4 gol dari 3 pertandingan.

Dengan resmi ditundanya Liga 1 manajemen Persib pun meliburkan seluruh pemainnya termasuk para pemain asing. Dengan berat hati para pemain asing pun satu per satu mulai pulang kampung negaranya masing-masing.

Pemain Asing yang Pulang ke Negara Asal

Pemain asing pertama yang kembali ke negaranya adalah striker anyar mereka  Geoffrey Castillion ke Belanda. Rencananya tengah bulan November ini ia akan berangkat ke Belanda kembali bersama keluarganya. Castillion mengungkapkan sampai jumpa di tahun 2021 nanti

Pemain asing kedua dari Persib yang kembali ke negaranya adalah Bek andalan mereka yaitu Nick Kuipers. Ia akan menyusul Castillion ke Belanda untuk kembali bersama keluarganya di sana. 

Nick sangat kecewa dengan diberhentikannya sementara kompetisi Liga 1 dan sudah tinggal di Bandung. Ia meyakinkan akan bertahan hingga kontrak di persib habis dengan mengatakan dirinya akan kembali lagi ke Bandung tahun 2021.

Pemain asing ketiga Persib Bandung yang pulang ke negaranya adalah tandem dari Castillion di lini depan yaitu Wander Luiz. Ia akan pergi ke kampung halamannya di Brazil dalam waktu dekat ini.

Wander Luiz merasa sangat kecewa karena dirinya sedang ada di performa terbaiknya dengan mencatatkan 4 gol dalam tiga pertandingan. “Namun mau bagaimana lagi, Ya saya kecewa dan saya akan ke Brazil,” ungkap top skor sementara Liga 1 ini.

Wander Luiz sangat berharap kompetisi Liga 1 tidak ada penundaan lagi agar bisa berkontribusi kembali untuk Persib. Ia menegaskan akan menghormati kontrak dan tidak akan pindah klub.

Pemain asing terakhir Persib yang akan pulang ke negaranya adalah Omid Nazari ke Filipina. Omid akan menunggu kabar baik dari Indonesia perihal bergulirnya Liga 1 yang terhenti akibat pandemi Covid-19.

Omid siap datang kembali ke Persib ketika kabar Liga akan digulirkan kembali dan menunjukkan performa terbaiknya. Pekan ini Omid akan pergi ke Filipina untuk bersama sanak saudaranya di sana.

Dengan pulangnya Omid ke Filipina membuat seluruh pemain asing Persib Bandung telah pergi ke negaranya masing-masing. Persib memang meliburkan seluruh pemainnya tanpa terkecuali hingga Januari 2021.

Komentar Rene Albert

Rene Albert pelatih Persib Bandung saat ini sangat optimis bahwa semua pemain Persib tidak akan ada yang hengkang. Meski begitu kesempatan pemain untuk berpindah klub juga masih tetap ada.

Coach Rene “merayu” para pemainnya dengan mengatakan kepada para pemainnya mengenai manajemen Persib yang profesional. Hal ini pastinya membuat para pemain berpikir dua kali untuk hengkang ke klub lain.

Nasib pemain Asing Persib yang kecewa dan pergi ke tanah air mereka masing-masing hampir dipastikan akan kembali ke Bandung. Meski tak menutup kemungkinan pindah klub, namun semuanya optimis bahwa mereka akan kembali dan bermain lebih baik lagi bagi Pangeran Biru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.