Portugal VS Spanyol, Ronaldo Gagal Bawa Kemenangan

portugal

Olahraga, SAKATA.ID:  Portugal VS Spanyol bertemu kembali, kali ini di pertandingan persahabatan yang diselenggarakan tanggal 8 Oktober 2020 dini hari. Big match ini berlangsung di stadion Jose Alvalade di kota Lisbon, Portugal.

Portugal yang dikomandoi oleh sang mega bintang Cristiano Ronaldo menginginkan kemenangan untuk memotivasi tim. Spanyol pun demikian, dengan pelatih baru mereka Luis Enrique ingin menunjukkan bahwa dirinya pantas menjabat pelatih juara piala dunia 2010 itu.

Bacaan Lainnya

Portugal dan Spanyol terakhir bertemu pada ajang piala dunia tahun 2018 lalu di Rusia. pada kualifikasi grup tersebut CR7 berhasill mencetak hatrick namun dibalas oleh dua gol Diego Costa dan 1 dari Nacho, sehingga berakhir 3-3.

Pertandingan Babak Pertama Portugal VS Spanyol

Kick off Babak pertama dimulai dari timnas Portugal yang dikomandoi oleh Cristiano Ronaldo. Portugal menggunakan jersey kebesaran mereka merah, hijau, merah, sedangkan Spanyol Putih-putih.

baru satu menit pertandingan berjalan, Gerard Moreno nyaris membobol gawang Portugal yang dijaga Rui Patricio. Namun kiper jangkung ini berhasil menghalau tendangan Moreno sehingga masih aman gawangnya dari kebobolan.

Menit ke 6 Canales mengirimkan umpan silang dari sisi sebelah kiri penyerangan Spanyol. Bek Portugal nyaris membuat gol bunuh diri, namun untungnya berada jauh dari mistar gawang.

Menit ke 10 kini giliran Rodrigo yang mendapatkan peluang untuk membobol gawang dari Portugal. Berhasil mengecoh satu pemain, namun tendangannya masih melebar dari gawang Rui Patricio.

Memasuki menit ke 17 Spanyol terus menyerang pertahanan Portugal yang dipimpin oleh Pepe. Kali Rodrigo kembali melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih bisa digunakan Rui Patricio.

Menit ke 19 Gerard Moreno juga nyaris mencetak gol, berkat kesalah dari bek Portugal memblok bola. Namun tendangan pemain Villarreal itu masih menyamping sedikit di gawang Rui Patricio.

Menit ke 24 Spanyol terus menggempur pertahanan Portugal, dan kali ini melalui Dani Olmo. Berhasil mengelabui pemain Portugal di dalam kotak penalti, tendangannya terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Rui Patricio.

Memasuki menit ke 40 Portugal mendapatkan peluang dari kaki Guerriero di dalam kotak 16 meter. Namun tendangannya masih melebar jauh di gawang Spanyol yang dijaga oleh Kepa Arrizabalaga.

Menit ke 44 Cristiano Ronaldo mendapatkan sebuah peluang dari umpan yang diberikan Moutinho dari tendangan bebas. Sayang sundulannya masih melebar sedikit saja di gawang dari Kepa Arrizabalaga.

Hingga babak pertama usai tidak terjadi gol bagi kedua tim, skor kacamata 0-0.

Jalannya pertandingan babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan 6 pergantian baik dari Portugal dan Spanyol mengganti tiga pemain. Pepe, Moutinho dan Andre Silva digantikan Ruben Diaz, William Carvalho serta Bernardo Silva. Sedangkan Spanyol mengganti Sergio Reguilon, Rodrigo dan Dani Ceballos dengan Jose Gaya, Mikel Merino serta Jose Campana.

Memasuki menit ke 52 mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang emas dan nyaris mencetak gol. Satu gocekannya mampu mengecoh tiga pemain Spanyol, kemudian melakukan tendangan keras,  sayangnya tendangannya masih membentur gawang dari Kepa.

Menit ke 62 Luis Enrique pelatih Spanyol melakukan pergantian kembali untuk merubah strategi bermain. Canales dan Sergio Busquets digantikan oleh Rodri serta Adama Traore.

Menit ke 66 terjadi sebuah peluang emas dari Portugal melalui Renato Sanches dari dalam kotak penalti dan tanpa penjagaan. Umpan manis dari Cristiano Ronaldo yang diterima Sanches masih membentur gawang dari Kepa.

Menit ke 68 Portugal melakukan juga pergantian pemain untuk memperkuat sisi sayap. Guerrero digantikan oleh ex Barcelona Nelson Semedo.

Menit ke 71 Adama Traore mencoba menerobos dari sisi kiri pertahanan Portugal dan berhasil mengirimkan umpan silang. Dani Olmo yang mendapatkan peluang tersebut masih belum bisa membobol gawang dari Rui Patricio.

Menit ke 72 Mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo harus digantikan oleh pemain muda Joao Felix. 

Penggantian ini terbukti berhasil karena pada menit ke 74 Joao Felix berhasil mengirimkan umpan kepada striker Portugal Trincao. Namun sontekannya masih bisa di blok oleh kiper Spanyol Kepa.

Hingga pertandingan Portugal VS Spanyol ini selesai tidak terjadi satu gol pun dari kedua tim Eropa ini. Skor kacamata 0-0 menjadi akhir dari pertandingan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.