Shin Tae-yong Masih Kecewa Meski Indonesia Menang Besar dari Timor Leste

Olahraga, SAKATA.ID: Meskipun Indonesia meraih kemenangan besar 4:1 atas Timor Leste, tapi Shin Tae-yong masih merasa kecewa.

Laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Timor Leste dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis (27/1/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya

Sebagai tuan rumah, Tim Garuda langsung mengambil alih kontrol permainan. Sementara Timor Leste yang menjadi tim tamu banyak bertahan di belakang.

Hingga menit ke 20, Indonesia terlihat terus menerus menggempur lini pertahanan Timor Leste. Hingga pada menit 28, gol seakan bakal tercipta.

Namun, umpan silang dari Irfan Jaya tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Dedik Setiawan.

Lantaran terlalu asik menyerang, Timnas Indonesia malah kebobolan lebih dahulu pada menit 34.

Gol tercipta berawal dari serangan balik, Paulo Gali yang berlari kencang dari sisi kanan gawang. Ia mampu mengelabui kiper Syahrul Trisna membuat Timor Leste unggul dari Garuda.

Tertinggal satu angka Timnas Indonesia semakin agresif. Akan tetapi, lini belakang tim malah sering lengah. Hingga membahayakan gawang sendiri.

Alhasil, injury time babak pertama Syahrul Trisna melakukan pelanggaran dan Timor Leste mendapat hadiah penalti.

Hanya saja, kesempatan penalti itu tidak dimanfaatkan dengan baik, kiper Tira Persikabo itu mampu menebus kesalahan dengan menepis algojo Timor Leste.

Meski begitu, hasil akhir membuat Shin Tae-yong masih kecewa dengan performa timnas Indonesia.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai dengan turun minum, tuan rumah Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Timor Leste.

Tahu tertinggal, Tim Garuda langsung memberikan tekanan, Shin Tae-yong juga membuat beberapa perubahan dalam susunan pemain agar bisa membalikkan keadaan.

Alhasil, di babak kedua Timor Leste terus tertekan dan tak mampu membendung serangan Timnas Indonesia. Hingga akhir babak kedua, Garuda menang 4:1 atas Timor Leste.

Meski secara hasil cukup bagus, namun pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih marah dan merasa kecewa.

Memang, kata dia, dari sisi skor menang 4-1, tapi sangat-sangat mengecewakan pertandingan hari ini.

Hal tersrbut diungkapkan pelatih asal Korea Selatan itu saat konferensi pers usai pertandingan, kemarin.

Shin mengaku, permainan Timnas Indonesia pada babak pertama harus dievaluasi. Ia bersama jajaran pelatih serta seluruh pemain akan berusaha lebih sehingga ada perkembangan, salah satunya dengan meningkatkan mental pemain.

“Harus meningkatkan mental pemain… Pertandingan hari ini memang tidak memuaskan,” sesal dia.

Siapapun, kata dia, yang bermain di babak pertama harus evaluasi diri semuanya. Setelah babak pertama selesai, dirinya memberikan teguran keras dan marah kepada pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.