Timnas U-19 akan Bertanding Melawan Kroasia Nanti Malam

Jadwal Timnas U-19
Timnas U-19/PSSI

Olahraga, SAKATA.ID : Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan berlaga. Jadwal Timnas U-19 nanti akan bertanding melawan Kroasia pada Selasa (8/9/2020) 20.30 WIB.

Pertandingan tersebut merupakan pentas Internasional U19 Friendly Tournament 2020. Ini merupakan pertandingan kedua Timnas Indonesia U-19 di ajang tersebut.

Bacaan Lainnya

Pelatih Shin Tae-young mengatakan, pada pertandingan nanti malam akan menampilkan permainan yang lebih baik ketimbang pertandingan sebelumnya saat melawan Bulgaria.

Pada jadwal Timnas U-19 yang pertama, ketika melawan Bulgaria, Timnas U-19 kalah dengan skor 3-0. Kekalahan itu menjadi catatan penting bagi Shin.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu bahwa pihaknya sudah menyampaikan beberapa hasil evaluasi kepada anak asuhnya. Para pemain Timnas juga diberi menu latihan recovery.

Dengan begitu Shin berharap, Garuda Muda mampu berkembang dan bermain lebih baik di Stadion SRC Mladost, Cakovec saat melawan Kroasia nanti.

Menurut Shin, para pemain Kroasia seperti Bulgaria. Mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus.

BACA JUGA : Selama Messi Berkarier Berapa Gol yang Dia Cetak ?

Kroasia juga sudah berhasil mengalahkan Bulgaria 3-2 dan Arab Saudi 4-3. Tim asuhan Josip Simunic juga memilik beberapa pemain dengan kualitas yang sangat baik.

Di Kroasia ada nama Antonio Marin. Pemain ini yang sudah menembus tim utama Dinamo Zagreb. Ada pula nama Karlo Ziger. Dia bermain di tim U-23 Chelsea.

Tetapi, kata Shin, ia tidak akan melihat hasilnya nanti seperti apa. Tetapi bagaimana para pemain bisa berproses dan memperlihatkan permainan sesuai yang ia inginkan.

Dia mengungkapkan, saat melawan Kroasia nanti, Garuda Muda juga tidak akan diperkuat dua pemain karena cedera. Mereka adalah Jack Brown dan M. Kanu.

Shin sudah mempelajari permainan Kroasia, tetapi Kroasia jelas bukan lawan yang mudah bagi Timnas U-19.

Apalagi, Kroasia bertanding di kandang sendiri. Kendati demikian, David Maulana dan kawan-kawan tidak ingin menelan kekalahan lagi seperti saat melawan Bulgaria.

Setelah kalah dari Bulgaria itu, kini Indonesia menempati posisi juru kunci International U19 Friendly Tournament 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.