Waspada Copet dan Calo Tiket MotoGP Mandalika

Kabid Humas Polda NTB Kombes Polisi Artanto

Olahraga, Sakata.id:- MotoGP Mandalika yang digelar di Sirkuit Mandalika Lombok, menjadi magnet bagi para penggemar balapan motor, dan warga yang penasaran ingin melihat aksi pebalap motor internasional.

Sejak hari pertama event digelar pada Jumat 18 Maret 2022 Sirkuit MotoGP Mandalika sudah dipadati penonton yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Banyaknya massa penonton ini akan memancing aksi kejahatan seperti copet. Kepolisian Nusa Tenggara Barat mengingatkan agar penonton tetap waspada pada gerak-gerik orang mencurigan, atau copet. Karena polisi juga mengkawatirkan masuknya jaringan copet internasional di Mandalika.

Kabid Humas Kepolisian Daerah NTB Komisaris Besar Polisi Artanto, mengatakan pencopet akan menargetkan penonton yang lengah dan biasanya target pencopet adalah barang berharap seperti handphone, jam tangan dan dompet.

Polisi mengimbau agar penonton tetap waspada dan tidak membawa barang – barang berharga ke Sirkuit. Untuk memastikan keamanan Polda NTB juga telah menyebar personel bahkan sampai ke luar arena sirkuit MotoGP Mandalika.

Calo Tiket Ditangkap

Selain copet, Polisi juga mengimbau untuk tidak membeli tiket kepada calo tiket yang menawarkan tiket masuk dengan harga mahal. Kepolisian Daerah NTB baru – baru ini telah mengamankan tiga orang calo tiket MotoGP Mandalika dan membina ketiga orang tersebut.

Ketiga calo tiket tersebut ditangkap Polisi saat berkeliaran dan menawarkan tiket masuk sirkuit di sekitaran Masjid Nurul Bilad Mandalika Lombok Tengah.

Ketiga calo tiket itu warga Lombok Tengah, pada saat diamankan kepada polisi mereka mengaku mendapatkan tiket dari penonton yang batal menonton namun sudah membeli tiket.

Ketiganya membeli tiket tersebut dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih mahal kepada masyarakat lain yang hendak menonton balapan motor berkelas internasional di Sirkuit Mandalika.

Polda NTB tidak menahan mereka, polisi hanya memberikan pembinaan agar ketiga calo tiket tersebut tidak mengulangi perbuatan mereka. Tidak memanfaatkan momentum tersebut sebagai usaha alternatif dengan menjadi calo tiket.

Sebelumnya nampak warga rela antre berjam-jam di loket penjualan tiket MotoGP Mandalika untuk menukarkan tiket yang sudah mereka beli secara online menjadi tiket masuk tribun Sirkuit Mandalika. Warga rela menunggu di antrean yang cukup panjang.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.