Adventure Trail Pemuda Pancasila, 1000 Bikers Siap Trabas Jabar-Jateng

  • Whatsapp
Adventure Trail Pemuda Pancasila

OTOMOTIF, Sakata.ID:- Adventure Trail Pemuda Pancasila akan berlangsung besok Minggu (13/06/2021) dengan titik start Lapang Pintu Desa Sukasari Kecamatan Tambaksari Ciamis Jawa Barat. Panitia memastikan sekitar 1000 an bikers akan berpartisipasi menerabas jalur Jabar – Jateng.

Bikers Adventure Trail ini akan mengarungi rute sepanjang 80 kilometer dan akan mendapatkan vibe yang mengesankan pada pengalaman jelajah medan adventure. Banyak trek menantang bahkan ekstreem pada jalur, namun itu akan mengasyikan bagi para bikers trail.

Bacaan Lainnya

Tak Hanya Event Otomotif

Kegiatan tersebut digagas Pemuda Pancasila Ranting Sukasari PAC PP Kecamatan Tambaksari Ciamis. Kegiatan Adventure Trail Pemuda Pancasila yang bertepatan dengan Hari Jadi Ciamis itu, tidak hanya menggelar event otomotif saja, tetapi juga bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) daerah Sukasari.

“Pada lokasi starting (adventure) kami meminta UMKM Desa Suksari memasarkan produk mereka. Sehingga ini bukan saja menjadi event otomotif, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan di masa pandemi,” kata Ketua Panitia Indi, Sabtu (11/06/2021).

Selain itu aksi kemanusiaan juga masuk dalam rangkaian kegiatan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Momen berbagi tersebut sudah menjadi keharusan dalam hampir setiap kegiatan Pemuda Pancasila di sana.

“Berbagi kepada anak yatim piatu yang sudah tidak memiliki orangtua, menjadi cirikhas dalam hampir setiap kegiatan kami. Dari doa merekalah setiap kegiatan kami lancar dan sukses, dan rezeki Pemuda Pancasila akan lebih barokah dan bertambah,” kata Indi.

Indi juga berharap kegiatan inovatif (adventure-red) yang disertai aksi kemanusiaan ini, menjadi momentum positif atas asumsi orang terhadap ormas PP yang belakangan negatif. PP memperlihatkan aksi dalam satu momen memiliki multi fungsi dan manfaat, baik dari sisi olahraga, rekreatif, wisata, ekonomi, dan sosial.

“Ini adalah salah satu cara untuk membuktikan eksistensi positif PP. Kami tunjukan dengan aksi nyata bukan dengan dialektika,” kata Indi.

Kegiatan Trail Adventure Pemuda Pancasila digelar dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Seluruh peserta dan pengunjung sudah diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sakata.Id menjadi salah satu media partner kegiatan Trail Adventure Pemuda Pancasila Sukasari Tambaksari. Komisaris Sakata.Id, Agus Nurdin, SE., mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih telah diberi kepercayaan sebagai mitra media dalam event tersebut. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *