Daihatsu Ayla 2021, Bergaya dengan Harga Murah

  • Whatsapp

Otomotif, SAKATA.ID: Daihatsu Ayla 2021 siap menggebrak dunia pasar otomotif dunia dan juga Indonesia dengan berbagai fitur menarik. Mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda baik wanita atau pria karena memiliki transmisi matic.

Ukurannya yang kecil, irit bahan bakar dan juga harganya yang terjangkau membuat mobil Daihatsu ini menjadi pilihan utama.. Mobil Ayla termasuk dalam jenis low cost green car (LCGC) alias mobil dengan harga yang murah.

Bacaan Lainnya

Spesifikasi Daihatsu Ayla 2021

Untuk spesifikasi nya sendiri tak terlalu jauh beda dengan Ayla matic yang sebelumnya. Bahkan fiturnya masih banyak yang diperhatikan. PT ADM (Astra Daihatsu Motor) merilis Ayla versi facelift ini pada Maret 2020. Jadi model ini sudah hampir satu tahun mendapatkan penyegaran.

Fitur pertama yang dimiliki oleh Alya matic 2021 bisa terlihat dari aero kit pada tipe 1.2 R Deluxe. Mobil ini juga memiliki desain bumper terbaru dengan ukuran velg 14 inci, serta spion yang dapat dilipat secara elektronis.

Untuk interiornya menggunakan tipe 1.2 dengan kunci integrated, AC digital, console tray, glove box dan cup holder di  jok belakang. Mobil ini juga memiliki kamera mundur untuk parkir. Pokoknya mobil ini sangat sporty dengan interior color, serta pattern seat terbaru.

Alasan pembuatan mobil ini dengan gaya yang sporty adalah karena pasar Ayla Matic 2021 ini ditujukkan untuk anak muda atau keluarga muda. Daihatsu Ayla memiliki tujuh pilihan warna yang sangat kekinian.

Mulai dari warna glittering silver, yellow metallic, orange metallic, red solid, ici white solid, ultra black solid, dan dark grey metallic.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Mobil Daihatsu Ayla 2021 ini memiliki fitur keselamatan dan keamanan yang sudah sangat baik. Terlepas dari belum adanya fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang belum dipasangkan.

Selain kamera belakang mobil ini juga memiliki sensor parkir. Hal ini akan membuat parkir kendaraan lebih mudah dan juga aman. 

Daihatsu Ayla juga memiliki kunci immobilizer agar sulit untuk dicuri oleh maling. Selain itu, Daihatsu menyematkan projector headlamp dan LED untuk lampu penerangan saat malam hari. 

Begitu pula untuk lampu belakangnya menggunakan LED. Sehingga, lampu depan maupun belakangnya cukup terang saat mengemudi malam hari.

Suspensi dan Rem

Beralih ke suspensi dan rem, yang mana pada bagian depan Daihatsu Ayla matic terbaru ini untuk spesifikasi remnya menggunakan cakram. Sayangnya pada bagian belakang masih menggunakan rem tromol.

Namun, kemampuan rem tersebut masih cukup untuk mengimbangi mesin, karena memang tenaga mobil Ayla ini tidak seberapa. Terlebih memakai ban berukuran 14 inci dengan 175/65.

Karena itulah harus benar-benar menjaganya ketika mengemudikan mobil Daihatsu Ayla, sebab remnya pun belum ABS. Jadi sebisa mungkin anda menjaga jarak dari kendaraan yang ada di depan ketika mengemudikannya.

Sedangkan, untuk suspensi bagian depan menggunakan MacPherson struts, kemudian bagian belakang menggunakan semi independent berikut torsion axle beam.

Selain itu, pada bagian depan maupun belakangnya juga terdapat ada per keong. Untuk bagian depan menggunakan per keong yang ditambahkan stabilizer.

Bagian belakangnya juga menggunakan per keong guna menambah kenyamanan pengguna saat berkendara.Karena, per keong mampu menambah kestabilan ketika berkendara.

Tampilan Terbaru

Mobil Daihatsu Ayla matic terbaru ini cocok sebagai mobil harian untuk wilayah perkotaan. Hal itu karena memiliki desain yang sangat mungil sehingga bisa menyalip dalam kemacetan Mobil Ayla memiliki lebar 1.600 mm dengan panjang 3.640 mm, tingginya 1.520 mm, dan wheelbase mencapai 2.455 mm.

Mesin Bandel

Daihatsu menawarkan mobil Ayla matic ini dalam dua pilihan mesin, sehingga spesifikasi mesinnya pun berbeda. Pilihan pertama mesin berkapasitas 998 cc, DOHC, 3 silinder. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga hingga 64 hp 6.000 rpm, dengan torsi 71 Nm 3.600 rpm. 

Kemudian, kapasitas mesin keduanya 1.197 cc, DOHC, 4 silinder, Dual VVT-i. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 86 hp 6.000 rpm, dengan torsi 108Nm 4.200 rpm.

Karena yang dibahas ini hanya varian otomatis, sehingga tidak mengulas untuk transmisi manualnya. Untuk varian otomatis ini memakai 4 percepatan.

Jadi, untuk mobil ukuran kecil seperti Daihatsu Ayla matic terbaru memang lebih enaknya menggunakan varian transmisi otomatis.

Harga Ayla Matic 2021

Mobil Ayla yang masuk golong LCGC otomatis harganya pun sangat terjangkau. Harga Ayla Matic 2021 ada di kisaran 103 juta hingga 168 juta Rupiah.

Daihatsu Ayla 2021 bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang menginginkan mobil gaya trendi dengan harga yang murah. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *