Marc Marquez Pensiun, Ini Calon Penggantinya di Honda

  • Whatsapp

Otomotif, SAKATA.ID: Kabar mengejutkan dari ranah MotoGP, pembalap Repsol Honda Marc Marquez pensiun. Sontak kabar ini mengagetkan karena Marquez ini masih berusia muda yaitu 28 tahun.

Berkat Marquez, Honda memang berhasil mendapatkan 6 dari 10 gelar sebagai tim terbaik di MotoGP. Adapun Monster Energy yamaha dengan 10 gelar dan Ducati serta Suzuki dengan 1 gelar.

Bacaan Lainnya

Namun, tim Repsol Honda mengalami kebuntuan semenjak tahun 2020 hingga saat ini. Kemerosotan yang terjadi salah satu faktornya adalah sering cederanya Marc Marquez.

Marc Marquez Pensiun Di Usia Muda

Marc Marquez memang baru 28 tahun. Namun, bukan berarti Marc Marquez akan langgeng di ajang balap motor yang membesarkan namanya, MotoGP. Pekan lalu, Marc Marquez sudah memberi indikasi bahwa dirinya akan pensiun.

The Baby Alien julukan mengaku akan pensiun jika tidak mampu lagi bersaing secara kompetitif lagi di MotoGP. Maksud pernyataannya adalah sudah tak mampu untuk memenangkan kembali balapan. 

Musim ini Marquez baru memainkan 2 race saja karena baru sembuh dari cedera panjangnya. Dalam 2 race tersebut, pembalap asal Spanyol itu tak mampu masuk ke podium juara.

Ketika Marc Marquez belum optimal, rekan setim The Baby Alien yakni Pol Espargaro juga memble. Saat ini, Repsol Honda pun hanya menempati posisi lima klasemen tim dengan 40 poin, terpaut 74 angka dari Monster Energy Yamaha di tempat teratas.

3 Calon Pengganti Marc Marquez Di Repsol Honda

Mendengar kabar ini membuat banyak asumsi dari para penggemar siapakan pengganti Marc Marquez di MotoGP.  Mencuat 3 nama yang akan menggantikan The Baby Alien tersebut mengaspal.

Ada yang sama-sama pesaing dari MArquez di MotoGP atau mengambil dari Peserta Moto2. Marquez jua merupakan pembalap yang menggantikan Casey Stoner yang menyatakan pensiun di 2012.

Berikut 3 nama calon pengganti dari Marc Marquez yang kemungkinan menggantikan posisinya di tim Repsol Honda.

Jack Miller (Ducati Lenovo)

Kontrak Jack Miller bersama Ducati Lenovo hanya tersisa hingga akhir MotoGP 2021. Karena itu, rider berpaspor Australia ini bisa saja menggantikan posisi Marc Marquez di MotoGP 2022.

Kehadiran Jack Miller juga menimbulkan optimisme di tubuh Repsol Honda. Sebab, Repsol Honda mempunyai catatan apik dengan pembalap berpaspor Australia layaknya Jack Miller.

Dalam kurun 1994-1998, Repsol Honda menjadi juara dunia di bawah kendali Mick Doohan. Kemudian pada 2011, giliran Casey Stoner yang berjaya. Jadi, sanggupkah Jack Miller mengulangi jejak dua seniornya di atas?

Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo)

Usianya memang baru 16 tahun, namun Pedro Acosta sudah mencuri perhatian. Di empat race awal Moto3 2021, rider asal Spanyol memenangkan tiga race di antaranya! Sementara satu balapan lagi, Pedro Acosta finis di posisi dua.

Karena itu, Pedro Acosta digadang-gadang menjadi The Next Marc Marquez. Saat ini, juara MotoGP termuda dipegang Marc Marquez di usia 20 tahun 266 hari.

Johann Zarco (Pramac Ducati)

Johann Zarco menyandang status dua kali juara dunia kelas Moto2 (2015 dan 2016). Hal itu menunjukkan rider asal Prancis ini memiliki kualitas untuk bersaing di jalur juara. Johann Zarco sempat memimpin klasemen MotoGP 2021.

Di dua race awal MotoGP 2021, rider 31 tahun ini selalu finis di posisi dua. Kontrak Zarco bersama Pramac Ducati pun berakhir di penghujung MotoGP 2021. Karena itu, akankah manajemen Repsol Honda akan menunjuk Johann Zarco sebagai suksesor Marc Marquez?

Kabar Marc Marquez pensiun dari MotoGP ini jelas para fans akan merasa kehilangan yang cukup besar. Artinya hanya ada nama Valentino Rossi saja yang merupakan legenda dari MotoGP.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *