Mobil Nissan Z Nextgen, Segera Rilis Dipasaran

Otomatif, SAKATA.ID: Mobil Nissan Z Nextgen akan segera dirilis di tahun 2020 atau di tahun 2021 dengan memiliki konsep yang sangat mewah. Direncanakan mobil ini akan mengadopsi sebagian besar mobil Z Proto.

Z Proto telah hadir pada bulan September 2020 lalu dan mendapatkan kesan positif dari para penggemar otomotif. Dikarenakan itu Nissan Z Nextgen ini membawa desain dari Z Proto ini sebagai dasarnya.

Bacaan Lainnya

Japan’s Best Car merilis Nissan Z Proto sebagai salah satu mobil terbaik dalam acara meet bersama banyak pejabat penting. Maka dari itu Nissan Z Nextgen tidak ingin kehilangan momentum untuk menghadirkan mobil yang mirip namun lebih baik.

Desain Nissan Z Nextgen

Nissan Z Nextgen memiliki desain yang hampir mirip dengan Z Proto dengan mengandalkan kemewahan. Selain itu mobil ini juga menunjukkan model road-going mirip Z Proto namun lebih baik lagi.

juru bicara Nissan memberikan sebuah statement kepada The Drive mengenai desain dari mobil ini. Ia mengungkapkan bahwa terlalu terburu-buru untuk membicarakan tentang desain dari Nissan Z Nextgen ini.

Ia juga menambahkan bahwa ketika pembuatan Nissan Z Nextgen ini ada beberapa hal yang bisa berubah sesuai kebutuhan. Untuk Z Proto mendapat apresiasi yang baik dikarenakan desainnya yang terinspirasi dari gaya retro.

Ada satu unsur yang menjadi perdebatan yang anti mainstream pada Nissan Z Nextgen ini. Mobil ini memiliki tempat masuk udara dengan bentuk persegi panjang. tujuannya adalah untuk memberi menjadikan mobil ini menjadi semakin modis.

Peluncuran Model Nissan Z Nextgen

Mengenai peluncuran, Nissan Z Nextgen belum resmi akan kapan dirilisnya namun diperkirakan antara tahun ini atau 2021. Hal ini akan membuat semua pecinta otomotif di dunia ini akan menjadi semakin penasaran.

Spesifikasi Nissan Z Nextgen

Mesin yang digunakan oleh Nissan Z Nextgen belum ada informasi yang pasti namun bisa dilihat dari dari generasi sebelumnya.  Nissan Z Proto yang merupakan keluaran sebelum Nextgen menggunakan mesin V6 twin turbo dan transmisi manual enam percepatan.

Jadi keluaran dari mesin yang digunakan Nissan Z Nextgen ini kurang lebih 400 hp (298 kW/406 PS). 

Mobil Nextgen pasti memiliki mesin yang sama atau yang lebih baik lagi dari V6 twin turbo ini. Menjadikan mobil ini sangat unggul dibanding mobil sekelasnya yang mempunyai keluaran 332 hp (248 kW / 337 PS). 

Hiroshi Tamura peneliti otomotif asal Jepang menyampaikan dengan model ini masih akan bisa terjangkau oleh setiap kalangan. Artinya siapapun bisa memiliki mobil ini terutama kaum menengah ke atas.

Nissan Z Proto Konsep dari Nextgen

Tak lengkap rasanya jika tak membahas dari Proto yang menjadi konsep awal dari Nissan Z Nextgen. Meskipun pada seri Nextgen ini pastinya akan mendapatkan peningkatan lagi dibanding Z Proto.

Kota Yokohama, Jepang menjadi tempat debut Nissan Z Proto dengan di launching.. Ratusan orang penggila otomotif menghadiri acara ini dan sangat antusias dengan mobil terbaru dari Nissan tersebut.

Interior Proto yang menjadi dasar dari Nissan Z Nextgen adalah perpaduan antara teknologi modern dengan sentuhan vintage Z. Bagian luarnya memiliki desain retro namun interiornya memiliki sangat modern.

Tim desain interior Proto ini yang menjadi dasar Nissan Z Nextgen minta saran dari salh satu legenda sport motor profesional. Tujuannya agar mobil ini memiliki desain yang sporty dan lebih gaya.

Mobil ini juga dilengkapi layar digital 12,3 inci untuk fitur hiburan, dimana Nissan Z Nextgen juga kemungkinan akan memilikinya.. Memiliki roda yang baru untuk memberikan akses cepat kepada pengendara tanpa mengurangi estetika vintage-nya.

Desain eksterior Z proto yang menjadi dasar Nissan Z Nextgen menggunakan konsep penggabungan elemen sekaligus memproyeksikan futurisme. Bentuk kap mesin,canted, dan lampu depan dengan LED memiliki bentuk seperti tetesan air.

Untuk bagian belakang Z proto yang menjadi dasar Nissan Z Nextgen terinspirasi dari lampu belakangnya 300ZX. Lampu belakang menggunakan LED dan menggunakna knalpot ganda melengkapi kehadiran Z Proto.

Anda bisa melihat gambaran kecil dari mobil Nissan Z Nextgen ini sebelum perilisannya. Anda sebagai penikmat otomotif pasti tidak sabar akan kehadirannya di pasar nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.