Modifikasi Kendaraan Industri Kreatif yang Perlu Dukungan Kemenperin

Industri Modifikasi Kendaraan

SAKATA.ID:- Modifikasi Kendaraan dinilai menjadi salah satu segmen industri di Indonesia yang mampu meningkatkan kreativitas, dan inovasi.

Industri modifikasi kendaraan ini juga memcu perkembangan sektor komponen kendaraan sumber daya lokal, terutama skala industri kecil menengah, di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Direktur Industri Maritim Alat Transportasi dan Alat Pertahanan (Imatap) Kementrian Perindustrian (Kemenperin) Putu Juli Ardika mengatakan, kementrian berkomitmen akan mendukung perindustrian tersebut.

BACA JUGA : Harga Motor Kawasaki Ninja ZX-25R Dibanderol Rp90 Juta

Pihaknya sudah menggaet Modificator & Aftermarket Associatiaon, untuk mendukung pertumbuhan industri modifikasi kendaraan di Indonesia.

“Sehingga kami berharap nanti industri ini bisa lebih bertaji di negeri sendiri bahkan secara global,” kata Putu, di Jakarta Senin (20/7/2020).

Support Modifikasi Kendaraan dengan Gelar GTC,

Kemenperin juga berkolaborasi dengan PT Solar Panel Indonesia sebagai produsen kendaraan roda tiga listrik bermerk Gelis. Salah satunya melalui kegiatan Gelis Tuner Competition (GTC).

Kompetisi GTC akan menjadi wahan kreativitas para modifikator. GTC itu kompetisi adu gagasan modifikasi kendaraan roda tiga listrik.

Peserta akan ditantang membuat konsep modifikasi kendaraan roda tiga listrik yang fungsinya sejalan dengan usaha tetapi secara bentuk kendaraan itu juga menarik.

Putu optimistis upaya tersebut bisa turut memacu produktivitas pelaku IKM nasional sambil mengikuti perkembangan zaman.

Chief Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia Ary Tjahyono mengemukakan, penciptaan Gelis didorong dari keinginan perusahaan untuk bisa membantu para pelaku IKM dalam meningkatkan taraf ekonominya dengan mobilitas yang lebih luas jangkauannya.

“Jadi, mereka tidak perlu lagi mendorong gerobak dengan tenaga sendiri,” ujarnya

Sementara itu, Andre Mulyadi selaku pendiri NMAA sekaligus IMX Project Director mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan Kemenperin dan PT Solar Panel Indonesia melalui ‘Gelis Tuner Competition’ ini.

“Kompetisi ini memunculkan karakter industri modifikasi Tanah Air yang selalu berkolaborasi, sebagaimana yang kami selalu gaungkan di setiap penyelenggaraan IMX,” ulasnya.(S-02)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.