Puluhan Offroader Nasional Berlaga di Ciamis

Offroader Nasional
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Membuka Kejurda Offroad Putaran 2

Otomotif, CIAMIS: Puluhan offroader nasional dari berbagai daerah berlaga di Kabupaten Ciamis.

Mereka bertanding dalam Kejuaraan Jabar Guyub Adventure Offroad Putaran 2 di Sirkuit Icakan, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Sabtu (20/11/2021).

Bacaan Lainnya

Atlet offroader yang datang tidak hanya dari pulau Jawa, melainkan, ada yang dari Sumatera, Bali pun hadir ke Tatar Galuh Ciamis. 

Kejuaraan Offroad ini mempertandingkan empat kelas, yaitu G1 1000 cc, G2 under, G3 upper, dan G4 FFA. Tercatat, sebanyak 56 offroader nasional dari berbagai macam daerah hadir dalam kegiatan ini.

Sebelumnya, kejuaraan Adventure Offroad putaran 1 dilaksanakan di Sari Ater Lembang, Oktober lalu. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi penyelenggara dari daerah yakni GAJA Ciamis.

Menurutnya, dengan pengurus yang baru dilantik bisa menyelenggarakan event sekelas Kejuaraan Jabar Guyub Adventure Offroad Putaran 2.

“Apresiasi kepada pengurusan GAJA Ciamis. Karena telah melaksanakan event Kejurda Adventure Offroad,” ujar Herdiat.

Ia menilai, kegiatan seperti ini mampu menjadi media promosi Kabupaten Ciamis dalam memperkenalkan potensi daerah kepada para offroader nasional dari luar daerah. 

Meskipun dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19, kata Herdiat, namun pelaksanaan Adventure Offroad putaran kedua ini tetap disiplin protokol kesehatan. Dan tidak mengurangi esensi dari sebuah kejuaraan. 

Ia menegaskan bahwa Pandemi Covid-19 telah membatasi masyarakat dalam beraktivitas. 

Herdiat berharap, kedepannya kegiatan olahraga dan keagamaan, hiburan, sosial, serta pelaksanaan kebudayaan bisa dilakukan seperti biasa sebelum adanya pandemi.

Kepada puluhan offroader yang berlaga di kejuaraan itu, Herdiat menyampaikan selamat berkompetisi.

Dia juga mengingatkan para atlet offroad untuk tetap hati-hati dan mengutamakan keselamatan. 

“Selamat berkompetisi. Berikan satu kegiatan dan penampilan yang atraktif untuk masyarakat. Namun tetap dengan penuh perhitungan. Karena offroad ini tidak bisa dianggap main-main. Jaga diri serta tetap pedomani protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya,” beber Herdiat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.