CIAMIS, Sakata.id:- Penyelenggara Forum Konsultasi Publik penyesuaian tarif Perusahaan Air Minum Tirta Galuh Ciamis, menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya kegaduhan di dalam forum, yang membuat tidak nyaman peserta forum.
Diketahui Perumda Tirta Galuh Ciamis mengadakan konsultasi publik bersama pelanggan di Hotel Tyara, Rabu (18/12/2024). Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari mekanisme penyesuaian tarif air minum yang direncanakan berlaku pada tahun 2024. Pada kegiatan tersebut terjadi insiden antar sesama peserta forum.
Forum tersebut disoroti HMI Ciamis lantaran terjadi situasi insiden sesama peserta, terhadap peserta wakil akademisi, dan membuat forum menjadi tidak nyaman.
“Kami dari pihak penyelenggara mengakui banyak kekurangan, dan tidak sempurna. Kami mohon maaf atas apa yang telah terjadi di dalam forum, seperti yang disampaikan HMI Cabang Ciamis,” kata, Kepala Bagian Layanan Pelanggan, Dadan Firdaus Hielmy, Senin (23/12).
Dadan menyebut, apa yang terjadi dalam penyelenggaraan, dan masukan-masukan HMI Ciamis, akan menjadi catatan berharga pada kegiatan-kegiatan Perumdam Tirta Galuh Ciamis selanjutnya.
“Ini menjadi pelajaran berharga bagi kami, dan akan menjadi perbaikan ke depannya,” kata Dadan.**