50 Bacaleg Partai Nasdem Ciamis Jalani Tes Psikologi

Bacaleg Partai NasDem
Bacaleg Partai NasDem Kabupaten Ciamis Jalani Tes Psikologi/SAKATA.ID

Politika, CIAMIS: Sebanyak 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai NasDem menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ciamis H Endang Kusnandar menyampaikan, tes kesehatan ini merupakan salah satu syarat menjadi caleg.

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan, tak hanya kader NasDem Ciamis yang mengikuti tes di RSUD Ciamis. Pada Rabu (3/5/2023) kemarin, ada pula kader dari Kota Banjar yang menjalani tes psikotes di tempat sama.

“Ada juga Bacaleg dari Kota Banjar, yang ikut tes psikotes di RSUD Ciamis. Iya ada sebagian Bacaleg ikut tes di sini,” kata Endang.

Dia menyampaikan, NasDem Kabupaten Ciamis telah memenuhi kuota sebanyak 50 Bacaleg untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Bacaleg Ciamis sudah memenuhi kouta 50 orang. Mereka, bakal Calon yang sudah siap, akan bertarung di 2024 nanti,” ujar Endang, Kamis (4/5/2023).

Ia meyakini, NasDem Kabupaten Ciamis memiliki peluang besar untuk menang. Diketahui, saat ini, untuk periode 2019-2024 NasDem memiliki 1 kursi di DPRD Ciamis.

“Insyaallah, partai NasDem Ciamis punya peluang untuk menang lebih banyak kursi,” ujar dia. Endang pun telah menargetkan, NasDem meraih 9 kursi pada Pileg Ciamis 2024 nanti.

Anggota DPRD Ciamis ini mengungkapkan, Partai NasDem sangat terbuka dalam menyerap atau menerima warga yang ingin bergabung.

“Terutama, nantinya bisa ikut dalam menggenjot suara. Pada Pileg di Kabupaten Ciamis. Maupun untuk Pilpres,” ujar dia.

Endang merasa optimis target 9 kursi dapat tercapai apalagi saat ini NasDem memiliki sosok Anies Baswedan yang ditetapkan sebagai calon presiden 2024 nanti.

“Adanya Anies Baswedan ini, sangat berdampak besar terhadap Partai NasDem. Khususnya di Ciamis,” kata Endang.

Endang juga memaparkan bahwa masyarakat Ciamis hari ini bisa bebas untuk ikut serta sebagai bakal calon legislatif dari Partai Nasdem.

Apalagi, partai yang dipimpin Surya Paloh ini dapat menetapkan Bacaleg tanpa mahar apa pun.

“Menjadi Bacaleg di Partai NasDem tanpa mahar. Dan tanpa ada setoran ke partai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *