Agun Borong Perontok Padi Pemuda Pelopor Ciamis untuk Petani

  • Whatsapp
Perontok padi pemuda pelopor
Agun Gunandjar Sudarsa Menyambangi Pemuda Pelopor Pembuat Mesin Perontok Padi

Politika, CIAMIS: Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa memborong alat perontok padi dari pemuda pelopor untuk dibagikan ke petani.

Politisi Golkar itu mengatakan, pihaknya ingin memotivasi para pemuda yang telah berinovasi hingga sukses masuk ke kategori Pemuda Pelopor.

Bacaan Lainnya

Diketahui bahwa pembuat mesin perontok padi mini ini adalah Zuhri. Ia berasal dari Kecamatan Lakbok.

Ia datang ke tempat pembuat perontok padi di Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis pada Minggu (17/10/2021) kemarin.

Dalam agenda reses itu, Anggota Fraksi Partai Golkar dari Dapil Jabar X ini membeli 20 mesin perontok padi. Mesin tersebut ia akan bagikan ke 20 kelompok tani.

“Dalam kunjungan ini, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi. Memborong sebanyak 20 paket mesin perontok padi dari pemuda pelopor. Nantinya mesin perontok padi tersebut akan dibagikan kembali kepada 20 kelompok tani,” kata dia.

Ia menilai, mesin perontok padi mini buatan Zuhri bisa memberikan kemudahan bagi petani. 

Serta, lanjutnya, ini merupakan pengembangan usaha teknologi tepat guna dalam mengembangkan dan mengaplikasikan ide.

Alat yang Zuhri buat, katanya, dapat memberi solusi permasalahan teknologi petani dan masyarakat di bidang pertanian.

“Saya melihat, mesin perontok ini ringan dibawa. Karena memang ukurannya mini. Alat ini juga bisa digendong. Sistem kerjanyapun sangat mudah dan efektif,” kata Agun.

Lebih lanjut Agun menambahkan, seandainya mesin tersebut dalam dua kali panen tidak ada kendala dan masih bagus, pihaknya akan membeli lagi sebanyak 20 paket.

“Dalam hal ini, diharapkan pemerintah bisa memberikan support dan dukungan yang lebih baik. Terutama dalam pemasaran produktif,” bebernya.

Agun sendiri mengatakan, dirinya akan ikut mengembangkan pemasaran mesin perontok padi pemuda pelopor ke berbagai daerah.

Terutama ke daerah-daerah yang memiliki lahan pertanian cukup potensial.

Sementara itu pemuda pelopor inovasi teknolgi mesin perontok padi, Samsul Zuhri mengucapkan terima kasih kepada Agun.

Ia mengungkapkan, selaku wakil rakyat Agun telah berkenan berkunjung ke Lakbok untuk bersilaturahmi. Serta mau melihat langsung inovasi yang dibuatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *