Ai Ratna Intan Solihah Pimpin PKB Ciamis Sampai 2026

Ai Ratna Intan Solihah terpilih menjadi Ketua PKB Ciamis Periode 2021-2026

Regional, CIAMIS: Kepemimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ciamis berganti.

Bacaan Lainnya

Dari Imam Dana Kurnia, kini yang bakal memimpin PKB Ciamis adalah Ai Ratna Intan Solihah. 

Ia terpilih menjadi Ketua DPC PKB Kabupaten Ciamis untuk periode 2021-2026 dalam gelaran Musyawarah Cabang (Muscab), Minggu (7/3/2021).

Ia berharap, di tangannya PKB Ciamis jadi semakin maju hingga bisa meraih pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis di periode mendatang.

“Harapannya PKB Ciamis mendapat kepercayaan dari masyarakat. Menjadi partai yang besar di Ciamis. Minimal mendapat kursi pimpinan di DPRD Ciamis,” kata Ai Ratna, Selasa (9/3/2021).

Anggota DPRD Ciamis ini mengaku, bukan hal yang mudah memimpin partai sebesar PKB. Maka dari itu, selaku Ketua PKB Ciamis ia harus memantapkan soliditas pengurus di internal.

Ia menegaskan bahwa untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat itu perlu adanya soliditas pengurus partai.

“Partainya harus besar dulu. Intinya memperkuat partai saja dulu, internal di DPC Kabupaten Ciamis,” kata Ai Ratna.

Sebelumnya, yang memimpin DPC PKB Kabupaten Ciamis adalah Imam Dana Kurnia. Saat ini, Imam menduduki jabatan sebagai Sekretaris Dewan Syuro PKB Ciamis.

Pererat Sinergitas dengan Nahdlatul Ulama

Sementara itu, Imam berharap kepemimpinan yang baru bisa membawa PKB Ciamis lebih maju. Dan mampu meraih hasil yang maksima di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Saya berharap ada peningkatan kursi DPRD Ciamis. Menjadi tujuh hingga delapan kursi,” kata Imam.

Bahkan, ia juga berharap PKB Ciamis bisa menempatkan kadernya ikut konstestasi Pilkada 2024 sebagai cabup/cawabup Ciamis.

Karena itu, ia mengungkapkan, harus ada peningkatan dalam hubungan antara PKB dengan organisasi Islam Nahdlatul Ulama.

“Soliditas dan kebersamaan dari jajaranan pengurus. Dari semua tingkatan. Kemudian sinergitas dengan Nahdlatul Ulama menjadi modal yang harus dijaga dan ditingkatkan,” ujar Imam.

Menurutnya, saat ini dia menjabat sebagai Sekretaris Dewan Syuro PKB Ciamis. Ia mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Cabang (Muscab) Ciamis yang juga digelar serentak seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *