AMPI Ciamis, Bangun Generasi Muda yang Mulia

  • Whatsapp

Politika, CIAMIS: Dewan Pengurus Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia atau AMPI Ciamis periode 2021-2026 dilantik pada Sabtu (18/9/2021).

Pelantikan yang digelar di Gedung Golkar Kabupaten Ciamis ini mempunyai tema membangun generasi mulia dengan karya dan integritas. 

Bacaan Lainnya

Ketua DPD AMPI Ciamis Mohamad Ijudin menjelaskan, bahwa tema tersebut merupakan visi besar yang akan AMPI upayakan supaya bisa ditindaklanjuti dalam program kerja.

Dalam konteks itu, lanjut Ijudin, dimaknai sebagai suatu pembaharuan. Artinya, akan membawa generasi muda dari arah yang kurang baik menjadi lebih baik. 

Bersama rekan-rekan AMPI, katanya, membawa energi positif anak muda ke arah yang positif. Sesuai dengan kapasitas dan potensi masing-masing.

Ijudin mengungkapkan, ke depannya AMPI Ciamis yang ia pimpin ini akan melaksanakan suatu program kerja di bidang ekonomi kreatif.

Selain itu, dalam bidang sosial kemanusiaan, budaya, pemuda-olahraga, teknologi dan penelitian.

Insyaalloh, ucapnya, semua program kerja yang sudah dirancang akan dioptimalkan supaya 1.000 persen bisa dilaksanakan.

Ijudin meyakini, AMPI ini akan mampu membangun generasi muda dengan karya dan integritas. 

Ia menilai bahwa generasi muda adalah generasi yang sanggup memberikan karakter dengan sebuah karya. 

Ijudin juga berharap, organisasi yang berada di bawah Partai Golkar ini mampu membawa gairah dan warna positif bagi kehidupan kepemudaan di Tatar Galuh ini. 

Mudah-mudahan, tegas dia, adanya AMPI membuat lebih banyak anak muda yang mandiri secara ekonomi. Serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Kemudian secara politik pun cerdas, budayanya unggul dan lain-lain. 

Sementara itu, Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Agun Gunandjar Sudarsa berharap, dengan dilantiknya DPD AMPI Ciamis ini dapat menggelontarkan ideologisasi Pancasila yang harus digerakan dan dipertahankan.

Selain itu, ujar Politisi dari Golkar ini, anak muda AMPI mampu mengalirkan toleransi kemanusiaan.

Sebagai kader muda, lanjutnya, harus menguatkan dan menanamkan sikap dan perilaku yang baik dan bisa memberikan kebermanfaatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *