Anton Sukartono Bertemu Ridwan Kamil, Bahas Sinergitas di Jabar

Politika, SAKATA.ID: Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto menggelar pertemuan dengan Gubernur Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil.

Pertemuan yang dilakukan secara tertutup ini dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Anton mengungkapkan, pertemuan tertutup ini merupakan bagian dari rangkaian kerja politik dirinya setelah ditetapkan sebagai Ketua DPD Demokrat Provinsi Jabar untuk Periode 2022-2027.

Ia menegaskan, setelah ia diputuskan untuk memimpin Demokrat Jabar oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, pihaknya langsung mengadakan pertemuan dengan Emil.

“Ya, ini adalah silaturahmi awal saya. Semenjak menjadi Ketua DPD Demokrat Provinsi Jawa Barat,” ujar Anton kepada wartawan.

Lalu apa saja yang ia bicarakan Anton Sukartono saat bertemu Ridwan Kamil?

Anton mengungkapkan bahwa banyak hal yang dia bicarakan Emil, diantaranya adalah bagaimana DPD Partai Demokrat Jabar dapat bersinergi dengan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Anton mengatakan, Jabar merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia yaitu sebanyak 46.092.205 orang.

Maka, dengan jumlah sebesar itu diperlukan kerjasama yang kuat dalam melayani seluruh kebutuhan masyarakat di Jabar.

“Saya sampaikan juga ke Pak Gubernur. Bagaimanapun kami ini rakyat bapak,” kata dia.

Jadi, tegas Anton, dirinya beserta kader DPD Demokrat Provinsi Jabar lainnya siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi.

“Provinsi Jawa Barat ini kan luas sekali ya. Oleh karena itu, perlu kerja sama yang erat dalam membangun Provinsi Jawa Barat ke depannya,” tegas Anggota DPR RI ini.

Kemudian, kata Anton, pihaknya juga memperkenalkan beberapa calon pengurus DPD Demokrat Provinsi Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.