Ketika Asep Maoshul Memberikan SK PAN ke Iwan Saputra

Politika, TASIKMALAYA: Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda K.H. Asep Maoshul mendapat partai pengusung untuk maju di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Tetapi karena jumlah kursi tidak mencukupi. Partai Amanat Nasional (PAN) yang memberikan Surat Keputusan kepadanya diberikan ke Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paoz.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, satu partai pengusung menambah kekuatan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Tasikmalaya Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paoz (WANI).

Kini, pasangan WANI mendapat tambahan pendukung dari PAN. WANI semakin gagah menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 Tasikmalaya.

Sebelumnya, pasangan WANI ini mendapat surat keputusan (SK) dari PKB, Golkar, PKS, dan NasDem. Sekarang mendapat SK dari PAN.

Dengan adanya lima partai yang menjadi pendukung, jumlah kursi yang WANI peroleh sebanyak 23 kursi.

SK PAN dari Asep Maoshul

Sebelumnya, PAN telah menurunkan SK pencalonan Bupati Tasikmalaya kepada Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda K.H. Asep Maoshul.

Namun, ia tak dapat lagi tambahan partai pengusung untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Lantaran jumlah kursi PAN di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tasikmalaya hanya lima kursi. 

BACA JUGA : Hade Yakin Pasangan Pertama yang Daftar ke KPU

Dengan begitu, jumlah kursi sebagai syarat maju di Pilkada tidak terpenuhinya.

Entah apa yang menjadi pertimbangan Asep Maoshul, SK PAN-nya itu akhirnya diberikan kepada Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paoz.

Bahkan proses penyerahan SK PAN itu pun dilakukan Asep Maoshul di Ponpes Miftahul Huda pada Jumat (4/9/2020) sore.

BACA JUGA : Gerbang Pilkada Kab.Tasikmalaya, Menakar 4 Kandidat Bupati

Namun dia mengungkapkan bahwa penyerahan SK itu merupakan amanat dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan. 

“Saya mendapatkan amanat dari Ketua DPP PAN Pak Zulkifli Hasan, untuk memberikan SK rekomendasi kepada pasangan Iwan-Iip,” ujar Asep Maoshul. 

Koordinasi dengan Ulama

Setelah menyerahkan Surat Keputusan PAN dan memberi dukungan kepada pasangan WANI, Asep Maoshul pun akan berkoordinasi dengan para ulama lainnya terkait sikap dan dukungan dari Ponpes Miftahul Huda. 

“Ini sifat personal saya. Saya segera berkoordinasi dengan para ulama terkait keputusan mendukung Iwan-Iip. Kalau secara pribadi saya mendukung Iwan-Iip,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.