Azies Rismaya Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya, Sejumlah Tokoh Menilai Positif

Azies Rismaya
Azies Rismaya Mahfud/SAKATA.ID

Politika, KOTA TASIKMALAYA: Sejumlah tokoh masyarakat di Kota Tasikmalaya menilai positif kehadiran Azies Rismaya Mahfud sebagai Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya.

Seperti dituturkan salah satu pengusaha bordir di Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, H Wawan Setiawan.

Bacaan Lainnya

Baginya H Azies bisa menjadi simbol keterwakilan pengusaha skala nasional yang mau mewakafkan diri untuk kepentingan masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Ini simbol keren. Untuk perkembangan Kota Tasikmalaya,” kata dia.

Ia menambahkan, ke depan dirinya beserta pengusaha bordir akan segera melakukan konsolidasi dalam rangka pengenalan lebih lanjut calon-calon pemimpin Kota Tasikmalaya.

“Kami tentu punya pilihan. Yang akan dijajaki,” tutur dia.

Ketika ditanya mengenai siapa saja tokoh baka Calon Wali Kota yang bakal diajaki, Wawan belum merinci secara persis.

“Mungkin saja H Azies masuk list. Yang akan kami jajaki. Tapi nantilah siapa-siapanya. Akan kami beritahu dalam waktu yang belum lagi,” ungkap dia.

Tanggapan Dosen Unsil Tentang Azies Rismaya

Sementara itu, salah satu praktisi pendidikan Kota Tasikmalaya, DR Salman Alfaritsi menuturkan, Kota Tasikmalaya sampai saat ini belum pernah dipimpin pemilik usaha yang punya label pengusaha nasional.

Dengan adanya H Azies Rismaya yang berniat mengabdi, harus diapresiasi bersama.

“H Bubun almarhum terus haji Syarif, keduanya birokrat. Haji Budi, pegawai swasta. Lanjut haji Yusuf birokrat lagi. Nah haji Azies ini beda, dia pengusaha nasional. Yang tentunya harus diapresiasi bersama,” papar dosen Universitas Siliwangi (Unsil) tersebut.

Dalam keyakinan Salman, Azies sangat memungkinkan membawa iklim segar buat investasi. Di samping faham dunia usaha, jaringan berbagai lini pun hampir dipastikan Azies miliki.

“Pasti semua lini bakal ada. Di jiwa pengusaha sukses sekelas H Azies,” kata dia.

Bagi Azies sendiri, menjadi pemimpin tertinggi di Kota Tasikmalaya bukan hanya keinginan dirinya semata. Tapi dorongan tersebut justru datang dari para pihak yang ingin Kota Tasikmalaya menjadi Kota kuat dari segi ekonomi kerakyatan.

“Semakin sini, semakin kuat dorongan itu. Semoga saja kami bisa amanah dalam menjalankan apapun yang menjadi amanah rakyat dan Undang-Undang. Karena dua landasan tersebut tidak mungkin bisa dilanggar oleh siapapun,” ungkap Azies Rismaya Mahfud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.