Baristan Cianjur Yakin Cak Imin Mampu Atasi Masalah Petani dan Nelayan

Baristan Cianjur
Barisan Petani dan Nelayan Cianjur Deklarasi Dukung Cak Imin/SAKATA

Politika, SAKATA.ID: Barisan Tani dan Nelayan atau Baristan Cianjur yakin, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bisa atasi permasalahan di pedesaan.

Ketua Baristan Muhaimin Cianjur Utep Sumirat mengungkapkan, pedesaan identik dengan kemiskinan dan kebodohan.

Bacaan Lainnya

Di Indonesia, lanjut dia, masyarakat pedesaan yang miskin melanda para petani dan nelayan pinggiran.

Hal tersebut bakal berubah jika ada pergantian kepemimpinan. Dan Baristan menilai, pemimpin yang mampu mengubah keadaan seperti itu adalah Cak Imin.

Karenanya, sejumlah petani kopi di Cianjur yang tergabung dalam relawan Baristan mendeklarasikan diri siap berjuang mengantarkan Cak Imin jadi orang nomor satu di Indonesia.

Menurut mereka, Cak Imin memiliki sejumlah jam terbang dalam mengurusi umat dan memimpin sejumlah organisasi.

Utep mengungkapkan, salah satu permasalahan di desa adalah kondisi dimana petani selalu dibayar murah oleh tengkulak.

Begitupun dengan nelayan, yang selalu mendapat bayaran rendah dari para pengepul ikan.

“Ini menjadi penyakit bagi kaum tani dan nelayan. Negara harus mengambil peran. Kami meyakini Cak Imin bisa mengatasinya,” ujar Utep pada Rabu (24/2/2022).

Dia juga menambahkan, selain persoalan tengkulak petani juga disulitkan karena adanya masalah pupuk yang kian sulit didapat.

Pupuk yang harusnya mudah dimiliki oleh para petani malah menjadi problem besar. Akses pasar pupuk juga sulit dijangkau.

Baristan Cianjur yakin, Cak Imin bisa menyelesaikan permasalahan pupuk tersebut. Ketua Umum PKB itu, kata Utep, adalah sosok yang tepat bagi kaum tani dan nelayan di masa yang akan datang.

“Barisan petani dan nelayan Kabupaten Cianjur pun melihat kalau Gus Muhaimin Iskandar ini adalah sosok yang tepat. Untuk menyelesaikan problem petani dan nelayan,” tegas Utep.

“Semoga, upaya kita bisa terwujud. Bisa memenangkan Cak Imin,” tambah dia.

Selain itu, sosok yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan tani dan nelayan, Gus Muhaimin Iskandar yang terlahir, tumbuh dan besar di desa pasti dapat berpihak terhadap rakyat kecil.

Baristan Cianjur sudah tidak meragukan lagi kemampuan Cak Imin menyelesaikan eprmasalahan desa. Selain itu, Gus Muhaimin merupakan sosok yang besar di lingkungan pesantren.

Utep menilai, Cak Imin sebagai orang yang terdidik di berbagai organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.