BMI Jabar Bantu Korban Banjir Bandang di Garut

BMI Jabar Bantu korban banjir
BMI Jabar bantu korban banjir bandang di Garut/SAKATA.ID

Politika, SAKATA.ID: Bintang Muda Indonesia Jawa Barat atau BMI Jabar bantu korban banjir bandang di Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut.

Ketua DPD BMI Jabar Imam Tunggara memimpin langsung kunjungan kepada para korban banjir tersebut. Mereka menyalurkan bantuan di lokasi posko bencana, Rabu (8/12/2021).

Bacaan Lainnya

Diketahui, pada Sabtu (27/11/2021) lalu terjadi bencana alam banjir bandang di Sukawening, Kabupaten Garut.

Para pengurus DPD BMI Jabar bantu warga di Garut korban banjir bandang, langsung berkunjung ke lokasi bencana di Kampung Ciloa, Desa Mekarwangi.

Bantuan yang diberikan merupakan hasil dari pengumpulan donasi para agnia.

“Kami melaksanakan pengumpulan donasi terlebih dahulu. Kemudian, selanjutnya, hari ini kami lakukan kegiatan ‘Demokrat Peduli Banjir Bandang Garut’,” ujar Imam.

“Kami di sini memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir. Tepatnya di Kampung Ciloa, Desa Mekarwangi Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut,” lanjut dia.

Bantuan diberikan secara simbolis kepada ketua RT di posko bencana setempat. Imam berharap, bantuan yang diberikannya itu dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

Alhamdulillah, katanya, dengan didampingi para pengurus BMI Jabar dan Baraya Imam Tunggara yang juga kader Demokrat itu, pihaknya bisa berkunjung ke lokasi bencana.

Dia berharap, kondisi seperti ini tidak berlarut-larut. Semoga warga yang terdampak bencana dapat segera beraktivitas seperti sedia kala sehingga ekonomi pun pulih kembali.

Lebih jauh Imam menjelaskan bahwa BMI merupakan sayap Partai Demokrat dengan semboyan ‘Berkoalisi dengan Rakyat’.

Menurutnya, kepedulian terhadap rakyat ini merupakan perjuangan Partai Demokrat. Sehingga kedepan, partai berlambang Mercy ini bisa lebih dipercaya lagi oleh rakyat.

Sementara itu, Ketua RT setempat Kurnia, yang menerima bantuan dari BMI Jabar di posko bencana mengucapkan terima kasih.

Menurutnya, Pengurus DPD BMI Jabar yang bantu korban banjir bandang dengan datang langsung ke Kampung Ciloa sangat meringankan beban warga.

“Bantuan dari BMI Jabar ini tentunya sangat membantu. Meringankan beban masyarakat. Yang tengah dilanda musibah banjir yang melanda dan meluluh lantakan kampung ini,” beber dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar