Cak Imin Berbagi di Ciamis dan Ajak Warga Naik Gatrik

Cak Imin Berbagi
Melalui Timnya, Cak Imin Berbagi Bantuan kepada Warga Miskin di Kabupaten Ciamis/SAKATA.ID

Politika, CIAMIS: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berbagi kepada warga kurang mampu di Kabupaten Ciamis.

Kegiatan memberi bantuan ini didistribusikan langsung oleh Relawan Cak Imin, kepada 150 warga miskin di Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Relawan Cak Imin Wahyu Hidayat bahwa gerakan berbagi zakat ini juga dibarengi oleh Idham Arshad yang juga Staf Ahli Wakil Ketua DPR RI itu.

“Kami menggelar santunan kepadq para mustahik. Anak yatim, kaum jompo, dan kepada orang yang berkebutuhan khusus,” ujar Wahyu.

Kegiatan yang berlangsung di Dusun Sukaharja ini sebagai perhatian Muhaimin Iskandar kepada warga yang membutuhkan, di saat bulan Ramadan.

Wahyu mengaku, dirinya mendapat mandat dari Cak Imin untuk berbagi kepada warga yang ada di wilayah dia.

“Kegiatan berbagi ini atas nama Pak Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua DPR RI. Kami membagikan santunan kepada warga kurang mampu, anak yatim, dan yang berkebutuhan khusus,” kata dia.

Wahyu menuturkan, selain memberikan santunan kepada warga miskin, Muhaimin Iskandar juga memberikan takzil untuk berbuka puasa bagi pengendara yang melintas di Jalan Raya Ciamis-Kawali, Kecamatan Baregbeg.

“Selain santunan kepada Mustahik, kami pun membagikan takzil untuk buka puasa,” ucap dia.

Setelah warga menerima bantuan, mereka pun diajak ngabuburit menggunakan mobil Gatrik mengelilingi Ciamis kota. Beberapa tempat bersejarah yang dikunjungi.

“Kemudian, sambil menunggu Magrib. Mereka kami ajak keliling kota. Mengunjungi sejumlah tempat bersejarah di Tatar Galuh ini,” jelas dia.

Seorang warga Dusun Sukaharja, Desa Petirhilir, Adah (51) mengaku sangat berterimakasih kepada Muhaimin Iskandar.

Adah merasa, beban ia dalam memenuhi kebutuhan sembako semakin terbantu.

Ia menegaskan, acara berbagi Cak Imin ini bukti dari seorang pemimpin yang memperhatikan beban rakyat.

“Dengan diberi santunan ini. Sangat membantu, meringankan beban kami sebagai orang tidak mampu secara ekonomi. Apalagi, kami diajak keliling ngabuburit menaiki mobil Gatrik. Sangat menyenangkan,” katanya.

“Terima kasih Pak Muhaimin. Semoga Bapak selalu sehat, sukses, serta mampu memimpin Indonesia,” ungkap Adah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.