Capaian Kinerja Menurun, Catatan DPRD Jabar Untuk LKPJ Gubernur

  • Whatsapp
Serah terima LKPJ Gubernur Jabar ke Pansus I DPRD Jabar. foto:Dok Humah DPRD Jabar
Serah terima LKPJ Gubernur Jabar ke Pansus I DPRD Jabar. foto:Dok Humas DPRD Jabar

Politika, Bandung-Sakata-Id: DPRD Jabar memiliki catatan terjadinya penurunan capaian kinerja yang dialami banyak perangkat daerah di Pemrov Jabar. Baik dibandingkan dengan capaian tahun-tahun sebelumnya ataupun jika dibandingkan dengan target.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Pansus I DPRD Jabar Yod Mintaraga, saat memberikan 66 rekomendasi untuk LKPJ Gubernur Jawa Barat akhir tahun anggaran 2020.

Bacaan Lainnya

BACA JUG: Bantu Masyarakat, PKB Ciamis Bangun Gerakan Food Bank

“Ada indikasi menurunnya capaian kinerja. Rekomendasi yang kami sampaikan berdasarkan hasil pencermatan dan menimbang seluruh catatan strategis di tiap bidang,” kata Yod.

Kendati demikian Pansus I DPRD Jabar kata Yod, penilaian kinerja Gubernur Jawa Barat pada tingkat cukup memuaskan. “Seluruh rekomendasi DPRD kami minta kepada saudara Gubernur bisa melakukan perbaikan pada tahun berikutnya,” kata anggota DPRD Jabar Fraksi Golkar tersebut.

Beberapa poin penting catatan DPRD diantaranya masih terjadi kesenjangan antara capaian dan harapan. Masih tingginya masalah sosial, tingkat kemiskinan, dan pengangguran. Kerusakan dan pencemaran lingkungan yang meningkat, pertumbuhan ekonomi melambat, dan kinerja pemerintah daerah belum optimal.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakui ada beberapa catatan yang harus diperbaiki setelah LKPJ Gubenur diterima dengan baik oleh DPRD dengan beberapa rekomendasi.

BACA JUGA: Jazilul Fawaid Isi Sosialisasi 4 Pilar di Ciamis

Ridwan Kamil mamestikan rekomendasi pada LKPJ 2020 tersebut akan disempurnakan pada LKPJ tahun 2021. Wajah pemerintah kata Ridwan Kamil sebenarnya ada pada kinerja di eksekutif juga legeslatifnya.

Dikatakan Ridwan kamil, dikarenakan wajah pemerintah ada pada kinerja ekskutif dan legeslatif jadi diharapkan tejadi saling menguatkan dalam kebersamaan di pemerintahan.RS-01*.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *