Dari Pilpres ke Pilkada PKS dan Gerindra Selalu Bersama

Politika, CIAMIS: Setelah bertandang ke PKB dan PDIP, pada Sabtu (19/6/2021) siang DPC PKS Ciamis mengunjungi Sekretariat Partai Gerindra di Jalan Jenderal Sudirman Ciamis.

Ketua DPC PKS Ciamis Arif Anwar Budiman menegaskan, kedatangannya ke sejumlah partai politik adalah untuk melaksanakan program Silaturahmi Kebangsaan yang digagas DPP PKS.

Bacaan Lainnya

Di hadapan kader Gerindra Ciamis, Arif mengungkapkan rasa senangnya bisa berkunjung dan bersilaturahmi ke Sekretariat Gerindra. 

Menurutnya, kebersamaan PKS dan Gerindra bukan hanya kali ini saja. Pada Pilpres 2019 PKS dan Gerindra merupakan partai pengusung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Hingga pada saat Prabowo datang ke Lapang Lokasana Ciamis, PKS dan Gerindra juga sama-sama mengawal kehadiran tokoh yang saat ini Menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut.

“PKS dengan Gerindra bersama bukan yang baru. Saya ingat ketika Prabowo hadir ke Kabupaten Ciamis. Bahwa kita ini bukan hanya sekutu. Tapi segajah. Karena kita besar,” ujar Arif.

Arif menegaskan, PKS mengadakan silaturahim adalah upaya mencairkan kebekuan. Serta sebagai jalan diskusi untuk membangun bangsa dan Kabupaten Ciamis.

“Sebagai partai politik kita bersama-sama untuk membangun bangsa khususnya di tatanan lokal. Kita bersama, membangun Ciamis menjadi lebih baik,” tegas Arif.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Ciamis Pipin Arip Apilin mengatakan bahwa Gerindra – PKS sudah berteman sejak lama.

Bahkan, katanya, kedua partai tersebut berjuang bersama-sama mulai dari perhelatan Pilpres, Pilgub Jabar, hingga Pilkada Kabupaten Ciamis.

“Kita gerindra dengan PKS teman lama. Kita bersama-sama berjuang dalam berbagai perhelatan. Di tingkat Gubernur maupun Nasional. Waalaupun Gerindra belakangan masuk di pemerintahan. Kita diharapkan tetap bisa bersama dengan PKS,” beber Pipin.

Kemudian, Dewan Penasihat Gerindra  Ahmad Djumali berharap kunjungan PKS ke Gerindra menjadi hal yang baik untuk memajukan Kabupaten Ciamis.

PKS dan Gerindra Pengusung Bupati Ciamis

Apalagi, katanya, PKS dan Gerindra ini merupakan partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Herdiat Sunarya-Yana D Putra.

“Mudah-mudahan, kunjungan ini merupakan awal yang baik. Untuk bekerja sama memajukan Ciamis. Kita sama-sama partai pengusung penguasa,” ujarnya.

Pandemi ini, kata dia, menjadi beban dalam membangun Ciamis lebih maju. Namun, membuat maju dan bergeraknya Ciamis adalah PR semua kalangan. Termasuk partai politik.

“Saat kondisi pandemi. Adalah beban bagi kita agar Ciamis “usik”. Ini PR buat kita, baik dewan dari PKS maupun dewan dari Gerindra. agaimana bersama-sama mendorong memajukan Ciamis agar “usik”. Mudah-mudahan kami selalu bersama,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *