Didoakan Jadi Presiden oleh Bupati Ciamis, Ridwan Kamil: Saya Aminkan Saja

Didoakan jadi presiden
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat di Situ Wangi, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis/SAKATA

Politika, SAKATA.ID: Gubernur Jabar Ridwan Kamil didoakan jadi Presiden RI oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Doa yang dipanjatkan Herdiat itu saat acara peresmian Situ Wangi, Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Sabtu (19/2).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan pembukaan acara peresmian itu, Herdiat mengucapkan selamat datang kepada Ridwan Kamil di Tatar Galuh Ciamis.

“Selamat datang Pak Gubernur di Tatar Galuh. Salam hormat, mudah-mudahan bapak beserta ibu selalu sehat dan panjang umur. Serta lancar dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Herdiat saa membuka peresmian Situ Wangi.

“Mendoakan bapak menjadi Presiden Republik Indonesia,” lanjut dia.

Menanggapi doa dari Herdiat itu, Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) mengakui, akhir-akhir ini kemana pun dia pergi selalu terselip urusan Pemilu 2024.

Namun ia mengatakan bahwa itu ada hal yang wajar dan tak bisa dihindari. Seperti saat didoakan jadi Presiden oleh Bupati Ciamis.

“Sekarang mah kemana pun saya pergi, beuki kadieu teh (semakin ke sini), gak bisa dihindari yah, selalu ada urusan 2024. Ini saya aminkan saja,” tegas Emil.

Dia juga berharap, langkah untuk menuju pencalonan presiden itu dimudahkan dan mendapat pintu yang baik.

“Mudah-mudahan Allah memudahkan. Ada pintu, bismillah. Tidak ada pintu yang terbuka juga tidak ada masalah,” ungkap dia.

Ia juga mengatakan, saat ini jadwal kunjungan ke kabupaten/kota cukup padat. Setelah melakukan peresmian Situ Wangi, Kawali, Ciamis dirinya langsung bergerak ke Kabupaten Pangandaran untuk meresmikan alun-alun.

Ulasan Situ Wangi

Situ ini sejak dahulu sudah menjadi sumber air warga sekitar. Dan tempat mata pencaharian masyarakat.

Tetapi, kondisinya sangat tak terurus. Bahkan terkesan menyeramkan. Tak banyak warga luar daerah yang tahu tentang Situ Wangi.

Namun sekarang penampilannya menjadi berbeda saat ini. Janji Ridwan Kamil untuk memperbaiki situ ini terbayar.

Siu Wangi telah menjadi tempat wisata yang indah, sejuk, dan tetap menjadi sumber air bagi pertanian warga.

Hanya saja ada sedikit permasalahan mengenai akses jalan masuk menuju Situ Wangi ini. Jalan menuju objek wisata tersebut masih kecil dan sempit untuk ukuran bus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.