Dukungan Masyarakat Terus Mengalir Untuk Pasangan Iwan-Iip

Caption: Cabup Iwan Saputra saat bersilaturahmi didampingi Plt. Wali Kota Tasik Mochamad Yusup

POLITIKA, Tasikmalaya: Dukungan masyarakat terus mengalir untuk pasangan Cabup-Cawabup nomor urut 4 yaitu Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya 9 Desember 2020 mendatang.

Pasangan yang diusung Partai Golkar, PKB, PKS, PAN, NasDem dan Hanura dengan jumlah 23 Kursi di Parlemen. Sehingga memiliki peluang besar memenangkan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Bacaan Lainnya

Mencapai 43 Persen Suara

Kandidat nomor 4 (empat) ini mendapatkan dukungan terbanyak dari Partai Politik (Parpol) mencapai 43 persen suara. Dalam perjalanannya memang Cabup Iwan Saputra sangat mobile turun ke masyarakat begitu pula dengan Cawabupnya Iip Miftahul Paoz yang silaturahmi dengan gayanya yang santai.

“Alhamdulillah dukungan masyarakat terus mengalir, jadi jadwal silaturahmi tiap harinya terus bertambah atas permintaan masyarakat, dan berbagai elemen terus bergerak dan mendeklarasikan pasangan nomor 4 (Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz),” ungkap Tim Pemenangan Wani Masagi, Iim Imanuloh, Jumat (20/11/2020).

Menurutnya, banyak dukungan masyarakat terus mengalir dari Pondok Pesantren (Ponpes), tokoh ulama, pemuda dan masyarakat karena memang sosok Iwan Saputra sangat begitu dekat dengan berbagai kalangan. Sehingga mereka tidak meragukan lagi karakter dan jiwa kepemimpinan cabup nomor 4 ini.

“Alhamdulilah kalangan pesantren sangat mensuport untuk suksesi pasangan Wani Masagi, dan itu merupakan suntikan vitamin sehingga kami lebih semangat lagi dalam memenangkan pasangan nomor 4,” tegasnya.

Wawalkot Tasik Kampanyekan Iwan-Iip

Dalam acara silaturahmi ke masyarakat pasangan Iwan-Iip juga mendapat suport penuh dari Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Mochammad Yusup yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan kunjungan ke masyarakat terlihat Cabup Iwan Saputra didampingi sahabat dekatnya yaitu Mochamad Yusup yang sekarang ditunjuk sebagai Plt. Wali Kota Tasikmalaya.

Tidak hanya hanya Yusup, tetapi suport para Anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari Fraksi Golkar terlihat jelas dalam kampanye pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz.

“Dengan suport dari Plt. Wali Kota Tasikmalaya (Mochamad Yusup) tentunya menjadi semakin bertambahnya motivasi dalam suksesi pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz, karena memang beliau adalah Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya,” kata Kader Muda Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Endang Syarif.

Endang mengaku optimis pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz (Wani) akan menjadi juara di perhelatan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 9 Desember mendatang.

“Insha Allah, Spirit Perubahan, Wani (Iwan-Iip) Masagi (Maju, Sejahtera, Religius) untuk Kabupaten Tasikmalaya,” ucapnya.

Prestasi dan Karier Iwan Saputra

Iwan Saputra merupakan putra dari pasangan Almarhum Letnan Kolonel (Purn) TNI Basjuni dan Almarhumah Ning Djuaningsih yang merupakan pituin Tasik Selatan (Tasela).

Iwan Saputra lahir di Singaparna pada tanggal 14 April 1967. pada waktu itu Kakeknya sedang menjabat sebagai Wedana Singaparna.

Ayahnya pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 1997-1999 juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 1994-1999.

Iwan Saputra yang pituin Tasik Selatan tepatnya di Nagara Cina, Setiawaras, Cibalong. Pensiunan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya yang mengundurkan diri dari ASN dikarenakan maju sebagai Cabup di Pilkada serentak 2020.

Ketika masih aktif sebagai seorang birokrat di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Saputra pernah mendapatkan bintang Satyalancana Karya Satya XX dari Presiden Republik Indonesia pada tahun 2013.

Penghargaan tersebut diberikan Presiden RI kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berbakti selama 20 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi ASN lainnya.

Sekilas Mengenal Iwan Saputra

Iwan Saputra adalah satu-satunya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Jawa Barat penerima nominasi anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Award 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia.

Tidak hanya itu Iwan Saputra penerima Hinorary Police (Polisi Kehormatan) dari Kepala Kepolisian Wilayah (Kapolwil) Priangan pada Juni 2009.

Selain pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda, Iwan Saputra juga pernah menjadi Inspektur di Inspektorat Daerah, Kadis Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

Kariernya dimulai dari staf Itwilkab Daerah Tingkat II Tasikmalaya, pemeriksa pembantu sektor pertanian pada Bidang Ekonomi Itwilkab II Tasikmalaya.

Juga pernah duduk sebagai Kasubag Anggaran di Bagian Keuangan Setda Kabupaten Tasikmalaya kemudian menjadi Kepala Bagian (Kabag) Keuangan di Setda Kabupaten Tasikmalaya dan Kepala Bidang (Kabid) Mutasi di BKPLD Kabupaten Tasikmalaya.

Secara akademik, Iwan Saputra lulus S1 Managemen Universitas Soedirman (Unsoed) Purwokerto tahun 1991 dan menyelesaikan S2 Ekonomi Pembangunan di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta tahun 2001 serta meraih gelar Doktoral dari Universitas Padjadjaran Bandung tahun 2012.

Selain dibirokrasi Iwan Saputra juga Aktif di Organisasi Kepemudaan dan pernah menjabat Wakil Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya 2005-2008, Ketua Majelis Pemuda Indonesia Kabupaten Tasikmalaya 2008-2012.

Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya 2006 sampai dengan sekarang dan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya 2012-2014.

Selain itu Iwan Saputra sebagai Dewan Pendiri Padepokan Silat Sukapura 2014 sampai dengan sekarang. Ketua Tarung Derajat Boxer Tasikmalaya 2010-2014. Ketua Perbakin Pengcab Kabupaten Tasikmalaya 2017-2021 dan Ketua Umum Bandung Karate Club’ (BKC) Tasikmalaya 2020-2024.

Dari mulai Tokoh Ulama dan Pesantren Masyarakat, Pemuda mendukung Iwan Saputra untuk maju sebagai Calon Bupati Tasikmalaya di Pilkada 2020 mendatang.

Atas dukungan dari berbagai elemen akhirnya Iwan Saputra berpasangan dengan Iip Miftahul Paoz. Pasangan ini mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tasikmalaya pada tanggal 6 September 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *