Empat Poin Tuntutan BEM SI dalam Demonstrasi 11 April 2022

Politika, SAKATA.ID: Ada empat poin tuntutan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI dalam demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senin (11/4/2022).

Ada beberapa tuntutan yang ingin mereka sampaikan kepada Lembaga Legislatif maupun Pemerintah sebagai lembaga Eksekutif.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman Instagram resmi BEM SI @bem_si terdapat empat tuntutan yang akan mereka sampaikan ke gedung DPR RI.

Adapun tuntutan BEM SI dalam demonstrasinya itu, pertama, mereka mendesak wakil rakyat supaya mengutamakan aspirasi rakyat dibandingkan aspirasi partai.

Kedua, BEM SI juga menuntut wakil rakyat guna melakukan penjemputan terhadap aspirasi rakyat yang disampaikan melalui aksi dari berbagai daerah sejak tanggal 28 Maret – 11 April 2022.

Ketiga, mereka menuntut wakil rakyat tetap menjalankan konstitusi negara. Serta terus bersikap tegas melakukan penolakan penambahan periodesasi presiden dan penundaan pemilu 2024.

Keempat, BEM SI menuntut wakil rakyat agar menyampaikan kajian dibarengi dengan 18 tuntutan mahasiswa. Pasalnya tuntutan tersebut sampai detik ini masih belum terjawab.

BEM SI menggelar aksi demonstrasi pada Senin 11 April 2022. Mereka pusatkan aksi dilaksanakan di Gedung DPR RI. Mulanya aksi akan dilakukan para mahasiswa dari berbagai eprguruan tinggi itu di Istana Negara, namun batal.

Kemudian, daei pihak kepolisian, sebagai fungsi pengamanan, menyiapkan 1.200 anggota untuk menertibkan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa itu.

Selain menertibkan masa aksi. Pihak kepolisian juga merekayasa lalu lintas disepanjang kawasan agar tetap berjalan lancar.

Di sisi lain, mengutip Kompas TV, tidak ketinggalan kalangan buruh pun tengah menggelar aksi. Di tempat yang sama di wilayah Gedung DPR RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *