Fokus AMPI Ciamis Pada Pencerdasan Politik Masyarakat

Politika, SAKATA.ID: Fokus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia atau AMPI Kabupaten Ciamis terus bekerja dalam wilayah pencerdasan politik kepada masyarakat.

Menurut Ketua AMPI Ciamis Mohamad Ijudin bahwa apabila masyarakat memiliki pemahaman politik yang baik maka bangsa ini pun akan memiliki pemimpin yang membawa negara ke arah yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Kalau di wilayah politik. Kita konsentrasi pada pencerdasan. Apabila politiknya bagus maka negara akan lebih maju dan bagus,” kata Mohamad Ijudin saat menggelar pelantikan pengurus AMPI Kecamatan Cikoneng, Rabu (26/1/2022).

Dia menilai bahwa politik ini adalah kunci untuk menjalankan sebuah negara. Apabila negara dipimpin oleh orang yang berpolitik dengan baik maka Indonesia akan lebih sejahtera.

Apalagi, pelaksanaan pem8lihan umum semakin dekat. Dan menghadapi hal itu, AMPI Ciamis memberikan pemahaman seperti apa memilih pemimpin yang ideal.

“Bagi kami kontestasi politik (pemilihan umum). Itu sesuatu yang sangat penting. Langkah-langkah yang kami lakukan untuk menghadapi itu adalah, melaksanakan pencerdasan politik. Bagaimana memilih pemimpin yang baik, bagaimana memilih pemimpin yang ideal kepada masyarakat,” beber Ijudin.

Selain fokus untuk mencerdaskan masyarakat di wilayah politik, lanjut dia, AMPI Ciamis juga memiliki tugas-tugas ekonomi dan sosial.

“AMPI memiliki tugas di bidang ekonomi. Membantu ekonomi dan kesejahteraan masyarakat atau minimal untuk diri kita sendiri. Setidaknya, anggota yang aktif di AMPI mampu berjuang mandiri, memiliki penghasilan sendiri,” katanya.

Dia menegaskan, seluruh kader AMPI Ciamis diminta untuk terus bergerak menjadi insan pembaharu dan menebarkan nilai kebaikan bagi masyarakat.

Landasan sikap tersebut lanjut Ijudin sesuai dengan Hadist Nabi Muhammad SAW yakni Khoirunnas anfauhum linnas.

Sebaik-baik manuasi, lanjut dia, adalah yang memberikan manfaat kepada orang lain. Maka hal inilah yang harus menjadi spirit gerakan kita,” ucapnya.

Ijudin juga menekankan dalam menjalankan tugas organisasi seluruh kader harus patuh dan tunduk terhadap AD/ART AMPI

Tentu saja, katanya, setiap organisasi memiliki aturan main dalam setiap gerakannya. “AMPI pun memiliki AD/ART. Ini sebagai landasan operasional. Dan kita harus patuh terhadapnya,” tegas dia.

Ia pun berharap, AMPI Ciamis dengan segala potensi yang dimiliki mampu memberikan warna dan perubahan yang positif untuk bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.