Forum PAC PPP Kota Tasikmalaya Bulatkan Tekad untuk Yanto Oce

Forum PAC PPP Kota Tadikmalaya
Forum PAC PPP Kota Tadikmalaya Inginkan Yanto Oce Jadi Bakal Calon Wali Kota/Ist

Politika, KOTA TASIKMALAYA: Forum Pengurus Anak Cabang atau PAC PPP se-Kota Tasikmalaya menilai bahwa Yanto Aprianto SH MH (Yanto Oce) yang pantas sebagai Bakal Calon Wali Kota untuk 2024 nanti.

Ketua PAC PPP Kecamatan Bungursari Dadi Mulyadi menegaskan bahwa pernyataan itu sudah ‘bulat’ dan meminta agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP menjatuhkan pilihannya pada Yanto.

Bacaan Lainnya

Ia menuturkan, keputusan Forum PAC PPP se-Kota Tasikmalaya untuk mendukung Yanto Oce itu merupakan hasil kajian mendalam. Bahkan melibatkan seluruh kepengurusan dari kecamatan sampai pengurus tingkat RW.

Maka, tegas dia, Kecamatan Bungursari sepakat untuk mengusung H Yanto Oce sebagai satu satunya Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya yang harus diusung dari PPP.

“Keputusan struktur dan kultur di kami, sudah bulat. Untuk memberi kesempatan Pak Yanto, sebagai Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya dari partai kami,” ungkap pria berkumis itu.

Dadi menambahkan, dinamika person untuk Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya dari internal boleh saja ada. Namun, penyusunan ketegasan dari berbagai tingkatan kepengurusan di PPP harus segera dilaksanakan.

“Agar mesin partai bisa dihangatkan lebih awal. Sehingga ketika sudah memasuki masa kampanye kondisi partai sudah benar-benar tune in,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan Pilkada 2024 masih lama. Namun kepastian dalm memilih figur harus dilakukan sesegera mungkin.

“Memang masih ada waktu. Tapi untuk menyolidkan, kepastian bakal calon, harus diusahakan keluar secepatnya. Dan penentuan bakal calon juga jangan sampai ada dua nama,” harap dia.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Forum PAC PPP Kota Tasikmalaya Soni Senjaya. Baginya, walaupun H Yanto Oce orang baru dalam kepengurusan PPP, namun unsur manfaat baik untuk partai maupun masyarakat umum sangat bisa dirasakan. Apalagi dalam hal kegiatan sosial keagamaan dan kemasyarakatan.

“Wah, untuk urusan sosial. Hampir dipastikan H Yanto paling terdepan,” akunya.

H Jani Wijaya selaku Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya pun mengaku terkejut dengan keberanian 10 PAC PPP se-Kota Tasikmalaya.

Namun, lanjut dia, ranah Pilkada masih lama. Justru yang harus dipikirkan dalam waktu dekat ini adalah merapikan dan menyolidkan struktur kepengurusan. Dari tingkat paling bawah sampai tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Kemudian terkait pendaftaran dan verifikasi partai politik yang sudah di depan mata, kata dia. Sehingga, konsentrasi seluruh pengurus maupun anggota partai harus dipusatkan pada hal itu terlebih dahulu.

“Pun ada kesepakatan bersama. Konteks Bakal Calon Wali Kota Tasik ke depan. Tentu juga menjadi catatan kami,” kata Jani.

Yanto Oce sendiri saat dimintai tanggapannya, mengaku merasa bangga. Namun baginya yang lebih membanggakan lagi, apabila seluruh kader PPP bisa bahu-membahu memenangkan semua kompetisi demokrasi di berbagai pertandingan.

“Misalnya, kita lulus verifikasi partai. Secara baik dan benar. Kita juga berhasil meraih suara legislatif dan usungan capres (Calon Presiden) secara memuaskan. Nah, untuk pilkada, kita juga juara secara mutlak. Baru bisa dikatakan partai kita betul-betul partai terbaik,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *