Gus Muhaimin Berbagi Ribuan Zakat Mal di Tiga Kabupaten Sekaligus

Gus Muhaimin Berbagi
Idham Aziz Laksanakan Program Gus Muhaimin Berbagi/Ist

Politika, SAKATA.ID: Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Muhaimin Berbagi Tali Asih di Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Tali Asih tersebut ia berikan dalam bantuan zakat mal ke ribuan masyarakat yang membutuhkan, kaum dhuafa, kaum mustad’afin dan ribuan anak yatim.

Bacaan Lainnya

Gus Muhaimin mengamanahkan kegiatan ini kepada Ketua Umum Gerbang Tani, Idham Arsyad.

Titik penyaluran bantuan Tali Asih difokuskan di tiga kabupaten yakni, Pangandaran, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Kuningan.

Idham Arsyad diperintahkan langsung oleh Gus Muhaimin untuk berbagi. Bantuan disalurkan dan dirangkaikan dengan Silaturrahim.

Pembagian bantuan itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Idham mengaku, pihaknya diperintahkan langsung oleh Gus Ketum untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Kegiatan difokuskan di Kabupaten Pangandaran, Ciamis. Dan di Kabupaten Kuningan,” ujar Idham.

Menurut dia, ikhtiar Gus Muhaimin untuk selalu berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan akan selalu dilakukan.

Ia mengaku bersyukur, ada pemimpin yang sangat sederhana, merakyat, seperti Muhaimin. Itu terwujud dalam kegiatan Tali Asih ini.

Kegiatan Tali Asih tersebut digelar selama 3 hari, tanggal 15-18 April 2023. Masyarakat setempat merespon positif kegiatan ini.

Seorang warga di Kabupaten Pangandaran mengucap syukur dan terima kasih kepada Idham Arsyad dan Gus Muhaimin.

Mereka berdoa agar Gus Muhaimin diberikan kelancaran untuk menjadi Presiden pada 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terima kasih. Kepada pak Idham Arsyad dan khususnya kepada Gus Muhaimin. Kami mendoakan semoga Gus Muhaimin diberikan kelancaran untuk menjadi Presiden 2024” ujar salah seorang warga dalam sambutannya.

Lokasi Gus Muhaimin Berbagi Tali Asih

Diketahui, titik lokasipenyaluran bantuan dari Gus Muhaimin ini antara lain; di Kabupaten Pangandaran tepatnya di Pondok Pesantren Al Itqon, Kecamatan Cimerak.

Lalu di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kecamatan Parigi, Desa Pajaten Kecamatan Sidamulih, dan Pondok Pesantren (Ponpes) Kiai Ahmad Syaroni Kecamatan Padaherang.

Sedangkan gelaran Tali Asih di Kabupaten Ciamis difokuskan di Kecamatan Kawali. Yakni Desa Citeureup, Desa Margamulya, Desa Purwasari.

Kemudian di Kecamatan Lumbung; Desa Lumbungsari, Desa Rawa, Desa Sadewata. Kecamatan Jati; Desa Bayasari, Desa Sukanagara.

Dan di Kecamatan Panawangan, Ciamis; Desa Karangpaningal serta Desa Nagarajati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *