Haris Sanjaya : PKB Belum Final Usung Iwan-Iip

  • Whatsapp
Haris Sanjaya
Ketua PKB Kabupetan Tasikmalaya, Haris Sanjaya. foto:Yudi/Sakata.id

TASIKMALAYA, SAKATA.ID : Secara mengejutkan, Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya mengatakan, partainya belum memutuskan secara sah telah mengusung Iwan Saputra dan Iip Miftahul Faoz, menjadi kandidat di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020.

Padahal pada berita sebelumnya Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat, KH. Acep Adang mengatakan bahwa partainya telah bulat mengusung Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz sebagai kandidat pasangan yang akan berlaga di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Bacaan Lainnya

“Karena tahapan mekanisme penjaringan belum selesai, ketika saya diberikan formulir dan saya memilih untuk calon kandidat wakil bupati karena saya tidak bersedia untuk maju di nomor satu (Cabup),” ungkapnya, Kamis (2/7/2020).

BACA JUGA : Acep Adang Ruhiyat : PKB Sudah Bulat Usung Iwan Saputra – Iip

Jadi ketika itu, lanjut Haris, untuk posisi dicalonkan sebagai bupati muncul dua nama di internal PKB yaitu KH. Acep Adang Ruhiat dan Oleh Soleh.

“Jadi, partai ini membuka ruang kemungkinan dan sebagai kader PKB saya mempunyai kesempatan dalam tahapan tersebut, jadi saya menganggap PKB belum final mengusung pasangan calon,” tuturnya.

Karena dari awal, kata Haris, PKB telah memasang untuk maju sebagai bupati, seperti apa yang disampaikan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda. Dan telah sepakat muncul dua nama tadi.

“Dalam politik kan tidak ada yang tidak mungkin, ketika partai gradnya turun awalnya untuk calon bupati ternyata realistisnya untuk nomor dua (Cawabup) berarti saya masih memiliki kesempatan tentang itu,” tegasnya.

Haris pun menganggap statmen KH. Acep Adang yang telah bulat mengusung Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz  dalam kontek personal bukan dalam kapasitas partai.

“Saya menghargai statmen Pak Acep (Adang Ruhiat), tapi kalau secara keputusan partai yang mengikat dan keputusan final, saya belum meyakini hal itu,” ucapnya. (Yudi/S-02)*.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *