Ini Cawabup Tasikmalaya yang Jadi Pilihan ARM

Cawabup Tasikmalaya Iip Abdul Basyit
ARM bersama KH.Iip Abdul Basyit
SAKATA.ID TASIKMALAYA, : Posisi calon wakil bupati (Cawabup) Tasikmalaya yang mendampingin Cabup pada PIlkada 2020, sangan penting. Karena itu dalam pemilihan pasangan tidak hanya faktor bagi-bagi beban, tetapi kekuatan peran dan pengaruh.
Ketika ditanya siapa yang bakal mendampingi sebagai Cawabup Tasikmalaya di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Bakal calon Bupati (Balonbup) Azies Rismaya Mahpud secara lugas mengatakan lebih memilih Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya, KH. Ii Abdul Basyit.
“Jujur saja secara pribadi untuk Cawabup, saya lebih memilih Ketua MUI, Pak Kiai Ii Abdul Basyit, beliau jiwanya penuh dengan kearifan dan tidak sektarian,” ungkap Azies Rismaya Mahpud, Kamis (9/7/2020).
Mengenai foto dirinya disandingkan dengan kandidat Cawabup seperti Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto juga Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Haris Sanjaya. Azies menyatakan siapapun boleh mempopularitaskan dengan ARM.
“Siapapun boleh saja mempopularitaskan dirinya dengan memasangkan dirinya dengan ARM, tapi maaf secara pribadi saya lebih memilih Pak Kiai Ii Abdul Basyit, ini pilihan pribadi bukan politik,” tegasnya.
Tetapi kalau secara politik, lanjut ARM, masih dalam proses dan biarkan partai yang menggodoknya dan akhir penentuan tetap dirinya yang akan menentukan siapa yang akan jadi pendampingnya nanti.
“Nanti saya akan sebijaknya menentukan (Cawabup) karena ini tidak mudah bukan untuk sekedar menang harus ada jiwa amanah ahlak dan keadilan untuk tanah tumpah darah warga Kabupaten Tasikmalaya,” tuturnya.
Dengan demikian, Azies menegaskan kembali untuk posisi Cawabup Tasikmalaya lebih memilih KH. Abdul Basyit dan pilihannya itu keluar secara jujur dari lubuk hati yang paling dalam.
“Maaf ini bukan politik, itu hati saya yang paling dalam dan bukan pencitraan,” ucapnya.
Kenapa memilih KH. Ii Abdul Basyit, kata Azies, karena hatinya bening, cerdas dan pembela serta pemersatu ummat juga amanah dan tidak tergiur oleh harta yang bukan haknya.
“Ini pilihan hati saya yang paling dalam.. mohon maaf Pak Kiai bila saya lantang dengan keinginkan ini, dan bila tidak bersedia mohon bimbingannya agar tidak terjerumus ke jurang kehinaan tergiur oleh harta yang bukan hak nya dan berlaku adil,” kata ARM..
Azies Rismaya Mahpud merupakan pengusaha ternama dibidang transportasi yang mendaftarkan sebagai bakal Cabup ke Partai Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN.
Dan kabar yang berkembang ARM akan berpasangan dengan Erry Purwanto yang merupakan politisi Partai Golkar dengan jargon Asry (Azies-Erry). *(YUDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *