Iwan Saputra Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

POLITIKA, Tasikmalaya : Calon Bupati (Cabup) Tasikmalaya nomor urut 4 (empat) Iwan Saputra ajak masyarakat jaga kondusifitas khususnya di Kabupaten Tasikmalaya. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

Iwan Saputra yang berpasangan dengan Iip Miftahul Paoz (Cawabup) diusung Partai Golkar, PKB, PKS, PAN, NasDem dan Hanura dengan jumlah 23 Kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Bacaan Lainnya

Selain ajak masyarakat jaga kondusifitas, Iwan Saputra menghimbau supaya masyarakat untuk menjauhi praktik-praktik yang bisa mencederai Demokrasi serta dilarang oleh aturan hukum dan Undang-undang.

“Khususnya kepada tim Iwan-Iip (Wani) untuk menghindari gesekan-gesekan dan jauhi dari hal yang tidak diharapkan, tetap santun dengan semangat Spirit Perubahan untuk Tasik Masagi (Maju, Sejahtera dan Religius),” ungkap Iwan Saputra, Sabtu (31/10/2020).

Memberi Pendidikan Politik

Tidak hanya itu, kata Iwan, demi terwujudnya Pilkada damai dan bersih. Tentunya berbagai pihak untuk tidak mencederai tatanan demokrasi serta memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat yang baik dan benar.

“Mari kita jaga silaturahmi dan harmonisasi hindari potensi gesekan antar sesama dan tidak melakukan politik uang (money politic),” tegasnya.

Sementara Wakil Bendahara Tim Relawan Wani (Iwan-Iip), Endang Syarif berharap kepada seluruh elemen masyarakat khususnya Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya untuk lebih meningkatkan sistem pengawasan.

“Tentunya indikasi-indikasi kecurangan bisa saja terjadi seperti money politik, maka dari itu kepada tim relawan Wani khususnya untuk lebih memperketat pengawasan, segera laporkan bila menemukan pelanggaran Pilkada,” tuturnya.

Lebih khususnya, kepada Bawaslu serta Panwascam se Kabupaten Tasikmalaya untuk meningkatkan pengawasan dan menindak dengan tegas bilamana terjadi pelanggaran Pilkada.

“Pilkada 9 Desember 2020 mendatang harus bersih jangan ternoda, dan tetap jaga kondusifitas dan silaturahmi, mari kita wujudkan Tasik Masagi dengan Spirit Perubahan,” pungkasnya.

Iwan Saputra merupakan pensiunan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya sementara pasangannya Iip Miftahul Paoz adalah Pimpinan Pondok Pesantren Haur Kuning Salopa.

Iwan Saputra adalah putera dari almarhum Letnan Kolonel TNI (Purn) Basuni, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 1997-1999 juga Ketua DPD Partai Golkar periode 1994-1999.

Dan Iip Miftahul Paoz putra dari pendiri Ponpes Haur Kuning Salopa yaitu Almarhum KH. Saepudin Zuhri yang merupakan tokoh ulama di tatar Sukapura yang juga salah seorang deklarator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tasikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.