Iwan Saputra Miliki Trah Pemimpin dari Tasik Selatan

Iwan Saputra
Iwan Saputra (kiri)

SAKATA.ID : Iwan Saputra seorang tokoh dari Tasik Selatan yang memiliki trah kepemimpinan dari sang Ayah, didorong tampil menjadi kandidat di Pemilihan Bupati Tasikmalaya tahun 2020.

Dia adalah putera dari Letnan Kolonel (Purn) Basuni, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Tasikmalaya peride 1997-1999.

Bacaan Lainnya

Bakat memimpin dari sang Ayah ini terwarisi kepada Iwan Saputra yang berkampung halaman di Kampung Nagara Cina Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA : PAN dan Gerindra Tak Akan Usung Mantan Pecandu Narkoba

Iwan Saputra Dimata Presidium Tasik Selatan

Ketua Presidium Tasikmalaya Selatan Asep Rahmat mengatakan sosok Iwan mampu membawa spirit perubahan di Kabupaten Tasikmalaya.

“Bukan dari ayahnya saja, kakekny juga pernah menjabat Wadanan. Ada darah pemimpin di dalam Iwan Saputra, dan saya sangat yakin dia bisa membawa perubahan baik bagi Tasikmalaya,” kata Asep, kepada wartawan Sakata.id, Minggu (28/06/2020).

Menjadi pemimpin kata Asep, tidak hanya diukur dari modal uang, tapi modal bakat, makanya sebagai masyarakat Tasikmalaya Selatan, Asep sangat mendorong Iwan Saputra maju menjadi salah satu Bakal Calon Bupati Tasikmalaya di Pilkada 2020.

“Saya sangat mengenal A Iwan, bagaimana karakteristik, sikapnya yang selalu mengayomi siapa saja juga birokrat yang memiliki segudang pengalaman di pemerintah maupun diluar. Beliau pituin Tasik Selatan, sesama dari Tasik Selatan saya siap menjadi pendukung utama,” kata Asep Rahmat.

Iwan sendiri telah melepas status sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) sejak 1 Juni 2020, dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bappeda Tasikmalaya. Mundurnya Iwan dari ASN ini sebagai bentuk keseriusan maju pada perhelatan Pemilihan Bupati Tasikmalaya.

Asep menambahkan, Iwan Saputra layak menjadi pemimpin di Kabupaten Tasikmalaya karena prestasi yang gemilang, juga sosoknya yang lebih banyak mendengar dan respek terhadap segala permasalahan.

BACA JUGA : Dari PKB, Mewakili Desa IMF Siap Jadi Wakil Bupati Tasikmalaya

“Menurut saya beliau sudah layak menjadi pemimpin Kabupaten Tasikmalaya, karena Kabupaten Tasikmalaya harus dipimpin sosok seperti beliau,” tegasnya.

Asep bercerita dirinya sangat mengenal Iwan Saputra semenjak masih muda dan aktif di organisasi kepemudaan.

“Orangnya supple, dan banyak mendengarkan setiap permasalahan yang disampaikan masyarakat atau teman-temannya mengenai Kabupaten Tasikmalaya,” jelas mantan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi PDI Perjuangan ini.(Yudi/S-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.