Jawab Keinginan Warga Kalijaya, Pemkab Ciamis akan Perbaiki Jalan

Keinginan Warga Desa Kalijaya
Jalan di Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar/SAKATA.ID

Politika, CIAMIS: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis telah menjawab apa yang menjadi keinginan warga Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ciamis menyampaikan, perbaikan jalan di desa tersebut akan menjadi prioritas.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ciamis Andang Firman pada Selasa (16/8/2022) lalu.

Ia menegaskan bahwa ia akan memproritaskan perbaikan jalan di Kalijaya Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Akan memprioritaskan perbaikann jalan yang mengalami kerusakan parah di wilayah Desa Kalijaya,” kata dia.

Andang menyampaikan, sesuai program dari Pemkab Ciamis, bahwa infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan harus mendapat perbaikan. Namun tetap dengan mempertimbangkan anggran yang ada.

“Insyaallah dalam anggaran perubahan atau anggaran murni. Jalan yang ada di Desa Kalijaya akan segera dibangun,” kata dia.

Meskipun begitu, ia tak menjelaskan rinci anggaran tahun berapa perbaikan jalan di Desa Kalijaya itu terealisasi.

Hanya saja, dia menegaskan, pembangunan jalan yang menghubungkan Ciamis dengan Kabupaten Pangandaran itu sangat merupakan dambaan masyarakat.

Oleh karena itu, Pemkab Ciamis pun merespon keinginan warga Kalijaya ini dengan merencanakan jalan itu sebagai prioritas dalam pelaksanaan pembangunannya.

“Mudah-mudahan saja keinginan warga Desa Kalijaya secepatnya terealisasi. Sehingga warga mempunyai jalan yang didambakan mereka,” ucap dia.

Sementara itu berdasarkan pengakuan warga Desa Kalijaya yang disampaikan Ketua RT 10 RW 03 Dusun Sindangsari, Desa Kalijaya Haris, masyarakat di daerahnya itu sudah lima tahun mendambakan jalan bagus.

Lantaran jalan penghubung Kabupaten Ciamis menuju Pangandaran tersebut sangat vital keberadaaannya. Sebagai akses lalu lintas menuju sentra Durian Kalijaya.

“Sudah lama jalan ini tidak mendapat perbaikan. Sehingga wajar saja warga di sini memohon kepada Bapak Bupati Ciamis agar segera memperbaiki jalan rusak tersebut,” ungkap dia.

Apalagi, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sempat mengunjungi Desa Kalijaya pada awal bulan Januari 2022. Dan menyatakan akan mewujudkan untuk memperbaiki jalan sesuai dengan keinginan masyarakat Desa Kalijaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *