Ketua DPC Demokrat Ciamis Ancam Pidanakan Pihak yang Mencatut Namanya untuk KLB

Politika, SAKATA.ID: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ciamis Sopwan Ismail menolak gelaran Konferensi Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis ini juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah ikut dalam proses penyelenggaraan KLB Demokrat itu.

Bacaan Lainnya

Sopwan meyakini bahwa seluruh kader Demokrat di Tatar Galuh ini akan tetap setia dan solid kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

BACA JUGA: Propam Polresta Banjar Cek Puluhan Senjata Api Dinas

Menurut dia, apabila terdapat pencatutan namanya di KLB Deli Serdang tersebut, ia tak akan segan untuk mempidanakan kader yang berani mencatut DPC Demokrat.

BACA JUGA: Hujan Deras di Ciamis, Tanggul Bocor hingga Rumah Tertimpa Pohon

“Jika ada atas nama kelompok. Atau pribadi. Yang mengatasnamakan DPC Demokrat Ciamis. Apalagi memalsukan tanda tangan Ketua DPC Ciamis untuk kepentingan surat kuasa KLB. Saya pasti akan pidanakan,” ujar Sopwan, Jumat (5/3/2021).

BACA JUGA: Warga Banjaranyar Ciamis Usul ke DPRD, Kembangkan Pariwisata dan Minta Pelatihan UMKM

Bahkan, lanjutnya, sudah ada beberapa pengacara yang siap mendampinginya untuk menghadapi permasalahan tersebut. Jika memang benar ada pencatutan nama dirinya.

BACA JUGA: Aksi Balap Liar, Sejumlah Pelajar di Kota Tasik Diamakan Polisi

Kepada wartawan, dia juga memperlihatkan nama-nama yang ada di struktur pengurus DPC Demokrat Ciamis Periode 2018-2023. Surat Keputusan (SK) Pengurus itu langsung ditandatangani oleh AHY.

BACA JUGA: DPRD Tanggapi Polemik Pasien BPJS di RSUD Ciamis

“Kami menolak KLB. Kami tetap setia kepada AHY. Dan saya tidak pernah mengeluarkan surat kuasa apa pun untuk KLB Deli Serdang,” tegasnya.

KLB Partai Demokrat terselenggara atas inisiasi sejumlah kader yang telah dipecat.

Menurut informasi, KLB berlangsung hari ini, Jumat (5/3/2021). Penyelenggaraan sangat cepat. Bahkan Moeldoko sudah terpilih sebagai ketua umum.

Adanya KLB tersebut, Dewan Pimpinan Partai (DPP) Demokrat yang dipimpinan AHY menyebut KLB itu ilegal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *