Ketua MUI Tasikmalaya Tidak Pantas Jadi Cawabup ?

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna.
Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna.

TASIKMALAYA, SAKATA.ID : Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Muslim mengungkap ketidak sependapatannya dengan Azies Rismaya Mahpud (ARM) yang menginginkan Ketua MUI Kab. Tasikmalaya sebagai Calon Wakil Bupati mendampinginya di Pilkada 9 Desember 2020.

Dikatakan Asep, Ketua MUI KH. Ii Abdul Basyit seorang ulama besar di Tasikmalaya yang posisinya tidak pantas menjadi wakil. Harusnya diposisikan lebih tinggi.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Ini Cawabup Tasikmalaya yang Jadi Pilihan ARM

“Suul Adzab kepada Kiayi besar itu harusnya dengan memposisikan lebih tinggi. Bukan dijadikan sebagai Cawabup. Saya pribadi tersinggung dengan pernyataannya (ARM) itu,” kata Asep Muslim, Jumat (10/07/2020).

“ARM itu kalau dalam istilah dunia persilata, orang yang tidak faham tingginya gunung dalamnya samudera,” tambah Asep.

Serupa dengan Asep Muslim, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna juga menyatakan ketidaksependapatan dengan ARM. Menurutnya sangat tidak beretika menempatkan Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya sebagai Cawabup.

“Seharusnya keinginan itu tidak disampaikan ke publik. Karena tidaklah tepat menyatakan kepada publik, memilih Ketua MUI dijadikan Cawabupnya,” ujar Nana.

Kalau betul ARM menghargai kebesaran KH. Ii Abdul Basyit berilahan beliau ditempat yang lebih layak posisinya. “Jadi saya sangat menyesalkan pernyataan terbuka dari ARM itu,” kata Nana.

Diberitakan sebelumnya Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Agus Rismaya Mahpud (ARM) mengatakan bahwa KH. Ii Abdul Basyit merupakan figur yang lebih dia inginkan mendampinginya di perhelatan Pilkada 2020 sebagai calon wakil bupati.

“Jujur saja secara pribadi untuk Cawabup, saya lebih memilih Ketua MUI, Pak Kiai Ii Abdul Basyit, beliau jiwanya penuh dengan kearifan dan tidak sektarian,” ungkap Azies Rismaya Mahpud, Kamis (9/7/2020).

Mengenai foto dirinya disandingkan dengan kandidat Cawabup seperti Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto juga Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Haris Sanjaya. Azies menyatakan siapapun boleh mempopularitaskan dengan ARM.(Yudi)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.