KPU Kota Tasikmalaya Siap Melaksanakan Pilkada 2022

POLITIKA, Tasikmalaya : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2022. 

Karena memang kepemimpinan Budi Budiman dan Muhammad Yusup sebagai Wali Kota juga Wawalkot berarkhir ditahun 2022.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ade Zaenul Mutaqien, Selasa (13/10/2020). 

Namun, lanjut dia, pihaknya masih menunggu hasil keputusan tentang pembahasan revisi Undang-Undang (UU) Pemilu di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

KPU Kota Tasikmalaya, tegasnya, masih menunggu keputusan tentang pembahasan revisi UU Pilkada di DPR. 

Masih belum pasti apakah Pilkada Kota Tasikmalaya dilaksanakan tahun 2022 atau 2024.

Tapi pada dasarnya, Ade melanjutkan KPU Kota Tasikmalaya siap melaksanakan Pilkada di tahun 2022 maupun 2024 mendatang.

Dia mengungkapkan bahwa, pastinya KPU Kota Tasikmalaya siap melaksanakan. Dan mengenai biaya tentunya sudah dianggarkan melalui mekanisme dana cadangan.

Dengan rencana akan digelar Pilkada Kota Tasikmalaya pada tahun 2022. Partai Politik telah bersiap diri untuk ikut dalam kontestasi memperebutkan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk periode 2022-2027 mendatang.

Diantaranya Parpol yang sudah siap merebut kursi orang nomor satu di Kota Tasikmalaya yaitu Partai Gerindra yang memiliki peluang besar setelah menduduki kursi Ketua DPRD.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Nandang Suryana mengatakan kursi Wali Kota merupakan target utama setelah memenangkan Pemilu 2019 kemarin.

“Target selanjutnya adalah kursi Wali Kota. Dan Gerindra saat ini sudah bisa mengusung satu paket, hanya tetap pihaknya akan membangun koalisi dengan partai lain,” jelas Nandang Suryana, Selasa (13/10/2020).

Sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya Nandang sudah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Kota Tasikmalaya.

Namun tentu dengan melalui mekanisme partai yang harus ditempuh.

Nandang menegaskan, pihaknya memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapat tiket maju jadi Calon Wali Kota Tasikmalaya.

Intinya, lanjut dia, target yang pertama sudah selesai dengan merebut kursi Ketua DPRD Kota Tasikmalaya.

Berikutnya tentu posisi Wali Kota Tasikmalaya. Target ini, katanya, sudah dibahas dan dipersiapkan Gerindra ketika memang Pilkada akan dilaksanakan tahun 2022.

Kepemimpinan Nandang Suryana terbukti sukses membawa Gerindra menjadi pemenang di Pemilu Kota Tasikmalaya 2019 dengan memiliki 10 kursi. 

Padahal di periode sebelumnya, pada tahun 2014, Partai Gerindra hanya memiliki 4 kursi di DPRD Kota Tasikmalaya.

Nama Nandang Suryana memang telah dipersiapkan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Tasikmalaya dan menurut kabar telah mendapat dukungan penuh dari internal DPC Partai Gerindra.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman memang sudah tidak bisa mencalonkan kembali karena sudah memimpin dua periode. Dengan demikian sangat realistis Partai Gerindra bertekad untuk merebut kursi orang nomor satu di Kota Santri tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.