Mantan Wali Kota Tasikmalaya Dukung Iwan Saputra

  • Whatsapp
Mantan Wali Kota Tasikmalaya
Iwang Saputra di rumah mantan Wali Kota Tasik Malaya H. Syarif

TASIKMALAYA, SAKATA.ID : Dukungan kepada Bakal Calon Bupati (Balonbup) Iwan Saputra terus mengalir dari berebagai elemen. Kali ini, Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012 Syarif Hidayat pun turut menyatakan dukungannya, dia bahkan mendoakan bakal calon bupati (Balonbup) Iwan Saputra untuk maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan tersebut terlontar setelah silaturahmi Iwan Saputra ke kediaman Syarif Hidayat di Kawalu, Sabtu (4/7/2020).

Bacaan Lainnya

“Ih sae pisan ,satuju pisan ngadukung pisan (Bagus sekali, sangat setuju dan sangat mendukung,” ungkap Syarif Hidayat kepada SAKATA.ID singkat.

Tokoh Muhammadiyah Tasikmalaya ini, menyampaikan bahwa Iwan Saputra datang dan bersilaturahmi, sebagai tokoh diapun menyatakan dukungannya.

“Ke di serat dinten Senen, Saptu, Ahad ayeuna sibuk nuju acara walimahan (Nanti ditulis hari senin, Sabtu-Minggu sedang sibuk ada acara pernikahan),” ucapnya.

Iwan Saputra, mantan birokrat esselon II dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya dengan segudang pengalaman dan prestasi di Pemerintahan, dinilai sudah cukup pengalaman menjadi nahkoda di pemerintahan.

Selama mejabat sebagai ASN, dia pernah mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya XX dari Presiden Republik Indonesia pada tahun 2013.

Penghargaan tersebut diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 20 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian.

Iwan pun ketika itu satu-satunya birokrat di Provinsi Jawa Barat yang menerima penghargaan ASN Award 2019 nominasi Pimpinan Tinggi Pratama (PTT) teladan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI).

Manuver Iwan dalam kancah Pilkada Kabupaten Tasikmalaya ini juga membuat para rivalnya tidak boleh lengah. Beberapa partai politik sudah memberi sinyal kuat memberikan dukungan.

Sang petahana Ade Sugianto yang sudah memastikan pasangan dengan Cecep Nurul Yakin, tidak bisa membuat remeh fenomena rivalitas Pilkada Kabupaten Tasik 2020. Dimana tokoh-tokoh besar hadir mengisi dinamika politik di Kabupaten Tasikmalaya.

Seperti salah satunya, sosok Iwan Saputra hadir mewakili putera daerah yang berpengalaman di pemerintahan.

Dukungan yang terlontar dari mantan Wali Kota Tasikmalaya, ini tidak bisa ditampik bakal mempengahuri elektabilitas kandidat. (Yudi-S02).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *