Mayoritas Kader Dukung Anies Baswedan jadi Capres, PKS Tak Mau Buru-buru Deklarasi

Mayoritas Kader PKS
Mayoritas Kader PKS Dukung Anies Baswedan untuk Pilpres 2024/Net

Politika, SAKATA.ID: Mayoritas kader Partai Keadilan Sejahtera atau PKS dukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024 mendatang.

Kini, PKS pun sedang merencanakan untuk melaksanakan deklarasi dukungan untuk Anies menjadi Capres.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan pada Sabtu (17/9/2022).

Ketika itu, Mardani menjawab pertanyaan dari wartawan, apakah PKS akan melakukan deklarasi mendukung Anies untuk Pemilu 2024.

“Doakan segera” ujar Mardani.

Dalam acara bertajuk ‘undangan ngopi dari seberang Istana: 2024 panggung sandiwara atau perubahan?’ secara virtual, dia juga mengungkapkan bahwa sebagian besar kader internal partainya mendukung Gubernur DKI Jakarta itu.

Namun, dalam acara itu dia menyampaikan, tidak mau terburu-buru untuk mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres di pesta demokrasi nanti.

Ia menjelaskan, pihaknya masih memperhitungkan kalkulasi politik dan hal lainnya yang masih dipikirkan oleh internal dari PKS. Meskipun mayoritas kader PKS sudah ingin deklarasi.

Menurut dia, PKS memiliki 50 kursi di DPR RI. Apabila partai ini melakukan deklarasi sendiri secara tiba-tiba, ia takut partai lain tidak mau ikut.

“Kasian Mas Anies,” ujar Mardani.

Dia pun menyinggung ikatan PKS dengan NasDem dan Partai Demokrat. Menurut dia, ketiganya memiliki hubungan harmonis.

Mardani meminta doa supaya penjajakan PKS dengan NasDem dan Demokrat untuk berkoalisi dapat berjalan dengan lancar.

Ia bahkan, menginginkan tak hanya dengan Demokrat dan NasDem yang bisa berjalan seiringan. Meskipun semua partai punya hubungan harmonis. “Karena dalam mengurus negara mesti dipikul bersama,” ujar dia.

Seperti diketahui, NasDem pun memasukkan nama Anies Baswedan bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi bakal Capres NasDem.

Terbaru, nama Anies juga masuk radar bacapres Demokrat. Hal ini, seperti diungkapkan oleh Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.