Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Sebagai Capres PDIP
Ganjar Pranowo Ditunjuk Megawati Sebagai Capres PDIP/ist

Politika, SAKATA.ID: Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan sosok sebagai calon presiden (Capres) yakni, Ganjar Pranowo.

Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah sebagai capres sekitar pukul 13.45 WIB., di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

Bacaan Lainnya

Pengumuman capres oleh Megawati ini sembari didampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hadir pula, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengabarkan bahwa PDIP sudah menuntaskan pembahasan terkait capres yang bakal diusung pada 2024 mendatang.

Hasto meminta supaya seluruh anggota dan kader partai dapat menyikapi dengan bijak terhadap berbagai isu capres dan calon wakil presiden (cawapres) sebagai bagian dinamika politik nasional.

Menurut dia, Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung PDIP sebagai calon presiden.

Ia menegaskan, keputusan yang telah diambil Megawati ini, berdasarkan berbagai pertimbangan. Seeprti pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional.

Menurut dia, Megawati dalam menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP juga sudah mempertimbangkan berbagai kriteria-kriteria kepemimpinan diikuti dengan refleksi dan doa.

Apresiasi Keputusan PDIP yang Menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres

Jokowi menyampaikan apresiasinya atas keputusan Megawati itu. Ia turut hadir dalam pengumuman Ganjar.

Menurut dia, Gubernur Jawa Tengah itu adalah sosok yang sangat dekat dengan rakyat. Selain itu, Ganjar juga sangat ideologis dan rajin turun ke bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *