Muhaimin Iskadar di Pilpres 2024, Ini Kata Petani dan Nelayan

  • Whatsapp
Muhaemin Iskandar di Pilpres 2024

POLITIKA, Sakata.Id:- Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi sosok idaman petani dan nelayan nusantara untuk memimpin Indonesia mendatang. Hal itu diperlihatkan dengan dukungan petani dan nelayan kepada Wakil Ketua DPR ini untuk maju di Pirpres 2024.

Keberpihakan politik dan gerakan yang diperlihatkan Muhaimin Iskandar kepada petani, nelayan, dan masyarakat desa, telah memicu kerinduan petani terhadap sosok pemimpin yeng benar-benar peduli kepada mereka.

Bacaan Lainnya

Para petani yang mendukung Cak Imin jadi Presiden 2024 ini kemudian membentuk Baristan-Ami (Barisan Tani Nelayan- Abdul Muhaimin Iskandar). Baristan telah menyuarakan kebulatan dukungannya kepada Muhaemin Iskadar untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024.

Koordinator Nasional Baristan-Ami Idham Arsyad mengatakan, masalah pertanian dan nelayan di Indoensia masih diselimuti persoalan dan masih ditimpa ketimpangan. Banyak petani yang tidak memiliki lahan, dan banyak nelayan yang tidak punya alat lengkap tangkap ikan.

“Sosok presiden kedepan harus yang memiliki komitmen dan keberpihakan politiknya terhadap nasib petani dan nelayan, serta pada reforma agraria. Dan kami menemukan itu pada sosok Cak Imin,” kata Idham dalam keterangan persnya pada Sakata.Id. Jumat (4/6/2021).

Dukungan Baristan-Ami tersebut berdasarkan fakta-fakta yang dilihat dalam perilaku politik Cak Imin selama ini, yang memperlihatkan kepeduliannya kepada masyarakat petani, nelayan, UMKM dan desa.

Muhaimin Ikandar terlibat aktif dalam perjuangan pertanian dan reforma agraria, peduli terhadap kesejahteraan tenaga kerja terutama di sektor pertanian, membantu keberadaan nelayan di Indonesia, terlibat aktif dalam pengesahan Undang-Undang Perlindungan Pemberdayaan Petani, Undang-Undang Nelayan, pembudidaya ikan dan tambak garam.

“Cak Imin juga berkomitmen tehadap peningkatan anggaran dan investasi pertanian-nelayan. Itu diantara beberapa alasan yang kami inventarisir dari sepakterjang beliau untuk menguatkan kami di Baristan dalam mendukung penuh Cak Imin di Pilres 2024,” kata Idham.

Muhaimin Iskandar Tolak Impor Beras dan Prioritaskan Investasi Pertanian

Sepakterjang Wakil Ketua DPR ini memang sudah banyak memperlihatkan kepeduliannya terhadap petani dan nelayan. Salah satunya, dengan tegas menolak impor beras. Hal itu dilakukan demi menyelamatkan hasil panen raya petani lokal. Sehingga kesejahteraan petani meningkat.

Bahkan Cak Imin meminta agar pemerintah memprioritaskan investasi pertanian. Menurut dia investasi pertanian akan sangat terhindar dari kontraksi, dan sudah teruji kebertahanannya di masa pandemi Covid-19.

Menurut Cak Imin, efek yang didapatkan dari investasi pertanian juga banyak, ketahanan pangan, kesejahteraan petani dan nelayan, penyerapan tenaga kerja sektor pertanian.

Wakil Ketua DPR ini juga meminta agar pemerintah fokus pada peningkatan produktifitas petani ketimbang memaksakan impor beras. Prioritas terhadap sektor pertanian bukan tanpa alasan, sebab sektor pertanian memang sektor yang sangat bisa diandalkan.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *