Mukercab PKB Ciamis, Rumuskan Pemenangan Pemilu 2024

  • Whatsapp

Politika, CIAMIS: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ciamis menggelar Musyawarah Kerja Cabang atau Mukercab, Jumat (11/6/2021) kemarin.

Acara yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna, Kecamatan Baregbeg itu membahas pemenangan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua PKB Ciamis Ai Ratna Intan Solihah mengatakan, pada 2024 PKB harus menjadi pemenang di Pileg, Pilpres dan Pilkada.

Maka, dalam Mukercab itu PKB Ciamis menyusun sebuah peta jalan agar kemenangan dapat diraih di Pemilu 2024 mendatang.

Ai mengatakan, pihaknya lebih dahulu membenahi struktur mulia dari pengurus anak cabang (PAC) hingga ranting dan anak ranting.

Menurutnya, PAC sampai pengurus ranting sudah ditata baik. Saat ini pihaknya sedang fokus merancang penataan pengurus anak ranting.

“Dimulai dari penataan pengurus DPC. Kemudian ke PAC, dan ranting, itu sudah selesai. Selanjutnya anak ranting. Yang sekarang kita lakukan sedang merintis anak ranting,” ujar Ai.

Ia mengungkapkan, salah satu pembenahan dari pengurus adalah dengan mengisi struktur PAC oleh anak milenial.

“Jadi untuk pengurus PAC tidak boleh diisi oleh kader yang usianya lebih dari 35 tahun. Kita ambil dari kalangan milenial,” katanya.

Ia menjelaskan, milenial menjadi pemimpin di PAC lantaran PKB menyadari bahwa di era sekarang ini generasi ini adalah pemegang kendali kehidupan sekarang.

Karena itu, kata dia, milenial harus mengisi struktur PKB Ciamis dan dibahas dalam Mukercab itu.

Tekad PKB, Jadi Pemenang di 2024

Dalam gelaran Pemilu 2024 mendatang PKB harus jadi pemenang. Maka kader PKB mesti maju menjadi kandidat di Pilpres maupun Pilkada.

Selain di Mukercab PKB Ciamis, pihaknya juga menyusun serta meniru pola DPP untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024 dalam 

“Kita mengadopsi rencana strategis DPP PKB. Dalam gerakan pemenangan di Pemilu 2024. Yaitu harus ada kader yang diusung,” ujarnya.

Mulai dari Pilkada hingga Pilpres harus ada kader yang diusung. Dan harus meraih kemenangan.

“Harus ada kader PKB yang menjadi gubernur. Dan tentu saja menang di Pilpres juga. Yang sudah kita ketahui ada Gis AMI yang akan menjadi calon Presiden,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *