Mukercab PKB Kota Banjar Targetkan 6 Kursi Pileg 2024

  • Whatsapp
Ketua DPC PKB Kota Banjar, Gun Gun Gunawan. Foto: Bayu

Politika, Banjar: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjar menargetkan perolehan enam kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. 

Seluruh pengurus dan kader Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB diinstruksikan untuk bergerak ke 1148 Rukun Tetangga (RT) se-Kota Banjar. 

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PKB Kota Banjar Gun Gun Gunawan, saat menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PKB Kota Banjar di Aula Pusdai Kota Banjar.

Gun Gun menilai, sebanyak enam kursi pada pileg 2024 mendatang yang ditargetkan PKB Kota Banjar itu tidak akan mustahil dapat tercapai.

Dirinya optimis dengan kekuatan dan konsolidasi seluruh kader baik di tingkat DPC hingga anak ranting, pencapaian tersebut dapat terwujud. 

“Dengan perhitungan secara detail dan jeli, dari 1148 RT yang ada di kota Banjar itu, akan menjadi basis kami untuk mewujudkan 6 kursi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Mukercab PKB kali ini merupakan agenda rutin partai yang dilakukan pada bulan Juni, serempak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini dibahas program partai selama 5 tahun kedepan. 

“Pada Mukercab ini, kita juga merumuskan target-target selama 5 tahun kedepan, termasuk momentum pada 2024 mendatang,” ucapnya.

Dorong Ketua Umum Menjadi Calon Presiden pada 2024

Ia menuturkan, dalam kegiatan ini juga dibahas program DPC kota Banjar untuk dapat ikut mendorong Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, sebagai calon presiden pada 2024 mendatang. 

“Kami mendapat amanat dari DPP melalui muktamar, untuk dapat mendorong ketum kami Gus Ami (Muhaimin Iskandar), untuk maju dalam pilpres 2024 mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar Nana Suryana, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Mukercab kali ini. 

Pihaknya berharap kedepannya bisa terus menjaga silaturahmi dengan PKB khususnya di Kota Banjar. 

Nana menambahkan, antara pemerintah kota dengan PKB ke depannya tetap terjalin sinergitas dan kerjasama yang baik. 

Hal tersebut bertujuan untuk sama-sama membangun Kota Banjar untuk kepentingan rakyat. 

“Kita sebagai kader harus peduli dengan keadaan masyarakat sekarang, jika kita tidak peduli dengan keadaan masyarakat, jangan harap masyarakat simpati kepada kita,” ucap Nana.

Pihaknya mengajak pada seluruh pihak untuk dapat memberikan ide dan inovasi yang baru demi kemajuan kota Banjar, 

“Kami menyadari peran serta seluruh elemen sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Kota Banjar yang sejahtera,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *