NasDem Kabupaten Ciamis Optimis Raih 9 Kursi di Pileg

Nasdem kabupaten Ciamis
Ketua DPD NasDem Kabupaten Ciamis Endang Kusnandang (tengah)/Ist

Politika, CIAMIS: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Ciamis yakin mampu mendapat 9 kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut ia sampaikan menyusul banyaknya tokoh politik senior dari berbagai partai Partai Politik (Parpol) di Tatar Galuh ini yang berpindah ke Partai NasDem.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa tokoh politik dan aktivis pergerakan di Ciamis. Yang ikut bergabung di partai NasDem. Dimana untuk peluang menang akan sangat terbuka terutama dalam menggenjot suara partai pada pemilihan legislatif tahun 2024,” ujar H Endang Kusnandang, Minggu (30/4/2023).

Ia menjelaskan, pindahnya sejumlah tokoh politik itu efek dari penetapan calon presiden (Capres) H. Anies Baswedan oleh NasDem.

“Pencalonan Anies Baswedan sangat berdampak besar terhadap partai NasDem Ciamis,” kata dia.

Menurut Endang, tak hanya tokoh politik, bahkan antusias masyarakat untuk ikut serta dalam pencalonan sebagai wakil rakyat dari partai NasDem sangat besar.

“Terutama mereka yang ingin ikut serta mengawal H. Anies Baswedan sebagai Presiden Tahun 2024,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Ciamis ini.

Istri Anies Baswedan Asal Ciamis

Endang menyampaikan bahwa kedekatan Anies dan warga Ciamis begitu mendalam. Apalagi istri Anies Baswedan, Fery Farhati adalah asli Ciamis.

“Kita ketahui bahwa Bapak H. Anies Baswedan istrinya asli Ciamis. Maka dari itu antusias warga Ciamis. Untuk memenangkan beliau sebagai presiden pun sangat tinggi. Dan otomatis mereka juga ikut bergabung ke partai NasDem,” ungkap dia.

Endang menjelaskan, masyarakat Kabupaten Ciamis hari ini bisa bebas untuk ikut serta sebagai bakal Calon Legislatif dari partai NasDem.

Terlebih, lanjut dia, partai yang dipimpin Surya Paloh ini tak menetapkan mahar dan tanpa ada setoran apa pun ke partai. Hal ini, menurut Endang, menjadi daya tarik masyarakat ingin ikut menjadi calon wakil rakyat dari partai NasDem.

“Dari mulai pendaftaran kita akan kawal secara gratis. Bagi masyarakat yang ingin ikut serta menjadi Calon Legislatif tahun 2024 ini gratis,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *