Pemilu 2024 PDIP Targetkan 9 Kursi, Repdem Gencar Gerakan Kawan Bantu Kawan

Dok: Redaksi sakata.id

Politika, TASIKMALAYA: Membangun kekuatan struktur kader dan simpatisan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tasikmalaya menargetkan 9 kursi di Pemilu 2024 mendatang.

“Target 9 kursi pada pemilu 2024 mendatang,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Muslim, Senin (17/5/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya ini, target 9 kursi di pemilu 2024 merupakan hal yang mungkin dalam kancah politik selama berjuang bersama masyarakat.

“Dalam politik serba dinamis. Dan serba mungkin. 9 kursi sangat mungkin untuk PDIP,” tegas dia.

Ketika ditanya 9 kursi untuk tiket Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Muslim mengatakan saat ini pihaknya konsentrasi untuk menambah kursi.

“Saat ini kan 5 kursi. Jadi konsen ke target saja jadi 9 kursi. Pilkada itu kan efek dari Pemilu. Karena dilaksanakan pada tahun yang sama (2024),” tuturnya.

Namun, Muslim tidak menampik jika pihaknya terus melakukan komunikasi dengan beberapa Parpol dalam upaya menyamakan persepsi dalam membangun Kota Tasikmalaya kedepan.

“Kalau komunikasi politik kan terus jalan. Menyamakan persepsi mengenai bagaimana kedepan Kota Tasikmalaya. Dengan PPP, PBB, NasDem dan PKB,” jelasnya.

Sementara itu, DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Tasikmalaya yang merupakan organisasi sayap dari PDIP, terus melakukan gerakan sosial dengan turun ke masyarakat gelorakan program kawan bantu kawan.

Ketua DPC Repdem Kota Tasikmalaya, Agus Nurdin saat dihubungi sakata.id menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya saling membantu antara sesama disaat pandemi Covid 19.

“Tujuan kami adalah sedikit membantu kawan-kawan kita, dan saling mengingatkan supaya tetap menjalankan Prokes di masa pandemi ini,” jelasnya.

Gerakan kawan bantu kawan, kata Gusnur panggilan akrab Agus Nurdin telah menjadi program rutin Repdem Kota Tasikmalaya dan hal itu sudah berjalan beberapa tahun kebelakang.

Repdem Kota Tasikmalaya

“Gerakan kawan bantu kawan merupakan sebuah agenda rutin. Dilakukan Repdem Kota Tasikmalaya, walaupun tidak seberapa. Tetapi semoga bisa membantu saudara-saudara kita. Dan semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua,” pungkasnya.

RS-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *