Perempuan Harus Berwirausaha dan Percaya Diri Menjadi Pemimpin

Politika, SAKATA.ID: Perempuan harus memiliki motivasi untuk mengembangkan dirinya, seperti berwirausaha dan mau menjadi pemimpin.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari di Aula Gedung Sekoper Cinta, Kota Bandung, Senin (25/10/2021).

Bacaan Lainnya

Hari ini, ia menjadi pembicara pada acara “Pelatihan Vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita atau Sekoper Cinta” Provinsi Jawa Barat.

Acara yang bertajuk 2021 Official Development Assistant (ODA) Project to Support Woman’s Empowerment in Indonesia ini mengusung tema ‘Gender Leadership’.

Politisi PDIP ini mengatakan, bahwa motivasi-motivasi bagi para perempuan dalam pelatihan tersebut ia berikan supaya para perempuan dapat mengembangkan dirinya.

Dan kelak para perempuan itu dapat menjadi pemimpin di tempat para siswa itu berada dan harus berwirausaha.

“Saya lebih memotivasi mereka. Mengajak mereka untuk menjadi pemimpin. Atau bisa mengembangkan dirinya ke depan. Mereka bisa menjadi pemimpin di tempat mereka berusaha,” katanya.

Ineu juga menjelaskan, pada kesempatan tersebut ia mengajarkan para siswa program Sekoper Cinta untuk bisa menjadi perempuan mandiri dengan berwirausaha.

Ia menegaskan, walaupun dirinya seorang politisi. Namun ia mengarahkan para perempuan di Sekoper Cinta supaya percaya diri menjadi pengusaha. Dengan begitu, kelak mereka pun akan menjadi perempuan yang mandiri.

“Meskipun saya politisi. Saya lebih mengajarkan mereka ke bidang entrepreneur dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Melatih mereka untuk bisa menjadi perempuan yang mandiri,” jelas Ineu.

Dia mengungkapkann bahwa para peserta dalam program Sekoper Cinta ini adalah perempuan-perempuan yang terpilih dari beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat.

Para perempuan inj dititipkan bekal pelatihan agar dapat kembali membagikan ilmunya kepada perempuan lain yang ada di lingkungannya.

“Perempuan yang ikutan vokasional ini mereka yang sudah belajar Sekoper Cinta. Yang saya sangat titipkan pada mereka adalah bagaimana supaya mereka yang terpilih di pelatihan hari ini, kemudian dapat menyampaikan kepada teman-teman mereka yang belum terpilih. Jadi kalo satu sukses. Semuanya bisa sukses,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.