Pilbup Pangandaran, Pasangan Aman dan Juara Daftar ke KPU

Pilbup Pangandaran, dua kandidat sudah daftar ke KPU Pangandaran.
Pasangan Adang-Supratman (kiri), dan Pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (kanan).

Politika, PANGANDARAN:- Pilbup Pangandaran hanya diiukuti oleh dua pasangan calon yakni Adang Hadari – Supratman (Aman) dan Jeje Wiradinata – Ujang Endin Indrawan (Juara). Kedua bakal pasangan calon kepala daerah ini sudah mendaftarkan pencalonannya ke KPU Kab. Pangandaran.

Pasangan Aman yang diusung koalisi Partai Golkar dan PKB melakukan pendaftaran pada Minggu (6/9/2020) pukul 11.00 waktu setempat. Pasangan ini diantar para pendukungnya dengan menggunakan mobil kabin terbuka.

Bacaan Lainnya

Sebelum ke KPU Pangandaran, Adang-Supratman bersama para pendukung dan partai koalisi menggelar deklarasi terbuka di Lapang Desa Wonoharjo Pangandaran.

Adang dan Supratman keduanya adalah Presidium Pemekaran Pangandaran. Seusai daftar eks Ketua Presidium Pangandaran yang kini menjadi bakal calon wakil bupati Supratman mengatakan, mewujudkan cita-cita pemekaran menjadi tujuan besar pencalonan pasangan Aman di Pilakda Serentak 2020.

Adang Hadari merupakan Wakil Bupati incumbent adalah bendahara Presidium Pemekaran, dia mengatakan, pencapaian dari visi-misi pembangunan Pangandaran belum selesai. Dia bersama pasangannya akan mengevaluasi dan menyempurnakan.

Adang mengatakan pemerintahan yang dijalankan oleh Jeje Wiradinata dan dirinya, hanya memerlukan peningkatan di beberapa sektor. Adang menginginkan Pangandaran aman sandang, pangan, papan.

Sementara pendampingnya di Pilbup Pangandaran Supratman adalah eks Ketua Presidium Pangandaran. Dia mengatakan, ada yang belum terwujud sepenuhnya dari cita-cita pemekaran Pangandaran dari Kabupaten Ciamis.

Cita-cita pemekaran kata Suprataman yakni meningkatkan kualitas pelanyanan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Daftar Pilbup Pangandaran, Pasangan Juara Pakai Sepeda ke KPU

Sementara pasangan petahana Jeje Wiradinata – Ujang Endin Indrawan (Juara) sudah daftar lebih awal yaki Jumat (4/9/2020). Pasangan Juara diusung oleh PDIP, PAN, PKS, Gerindra, dan Perindro dengan jumlah kursi di parlmen 30 kursi.

Selepas deklarasi di Alun-alun Parigi, kedua bapaslon ini mengayuh sepeda dengan jarak tempuh 15 kilometer dari Alun-Alun Parigi ke kantr KPU Pangandaran di Kecamatan Sidamulih. Di perjalanan keduanya menyapa warga yang berada di pinggir jalan.

Jeje mengatakan, hari Jumat memang jadwal rutin bersepedanya. Pihaknya sepakat menggunakan sepeda sebagai simbol kekuatan, kebugaran dan kesehatan. Hal ini agar masyarakat tau bahwa mereka kuat dan sehat sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik.

Tiba di Kantor KPU, aparat keamanan melakukan pemantauan ketat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seluruh orang yang hadir wajib mengenakan masker dan disediakan fasilitas cuci tangan.

Persyaratan Calon Lengkap

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, berkas pendaftaran bakal calon pasangan baik Jeje-Ujang Endin dan Adang-Supratman sudah diterima dan lengkap. Hanya ada dua calon yang sudah mendaftar dan keduanya dinyatakan lengkap dan diterima.

KPU akan memverifikasi administrasi terhadap berkas syarat pencalonan tersebut. KPU juga akan melakukan pemerikaaan kesehatan, sebelumnya keduanya ditetapkan sebagai pasangan calon.*(Amir/Sakata.id)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.