Pjs Bupati Tasikmalaya dan Pjs Bupati Pangandaran Dilantik Gubernur, Siapa Dia ?

Pjs Bupati Tasikmalaya dan Pjs Bupati Pangandaran Dilantik Gubernur, Siapa Dia ?

POLITIKA, Bandung:- Pjs Bupati Tasikmalaya dan Pjs Bupati Pangandaran dilantik Gubernur Jawa Barat untuk mengisi jabatan sementara dikarenakan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Pangandaran akan melaksanakan Pilkada Serentak dan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata telah tidak aktif berkaitan dengan pencalonan sebagai kandidat.

Pelantikan Pjs Bupati Tasikmalaya dan Pangandaran ini bersamaa dengan pelantikan Pjs Bupati empat wilayah Kabupaten/Kota lainnya yakni Indramayu, Cianjur, Depok, Sukabumi dan Karawang. Pelantikan digelar di SOR Arcamanik Kota Bandung, Jumat (25/9/2020). Mereka berasal dari eselon II Pemprov Jabar dan satu orang pejabat Kementrian Dalam Negeri.

Bacaan Lainnya

Pjs Bupati Tasikmalaya diisi oleh Kepla Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat Hening Widiatmoko, sedangkan Pjs Bupati Pangandaran diisi oleh Kalakhar BPBD Jawa Barat Dani Ramdan.

Pejabat sementara bupati ini secara resmi sudah bisa bertugas sejak 26 September dengan masa berlaku sampai 5 Desember 2020 mendatang atau selama masa kampanye di wilayah-wilayah yang sedang menggelar Pilkada tersebut.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta agar para pejabat sementara bupati/walikota, bisa menjaga kondusifitas sosial politik di daerah yang ditugaskan, selama kampanye berlangsung.

Ridwan Kamil menyarankan agar segera melakukan safari silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda), tokoh-tokoh, dan para pemangku kepentingan. Para Pjs juga harus memaksimalkan pengawasan penerapat protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayah tugasnya.

“Pjs bupati juga harus bisa mengamankan atau menjaga netralitas ASN di daerah yang sedan melaksanakan kampanye tersebut,” kata Ridwan.

Daftar Pjs Bupati/Wali Kota yang Dilantik Gubernur Jabar :

  1. Kepala Biro Hukum Sekretariat Kementrian Dalam Negeri Gani Muhamad Pjs Bupati Sukabumi
  2. Kepala DPMPD Jabar Bambang Tirtoyuliono Pjs Bupati Indramayu
  3. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar Hening Widiyatmoko Pjs Bupati Tasikmalaya
  4. Kalakhar BPBD Jabar Dani Ramdan Pjs Bupati Pangandaran
  5. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Yerry Yanuar Pjs Bupati Karawang
  6. Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi Pjs Wali Kota Depok
  7. Asisten Daerah Jabar Bidang Administrasi Dudi Sudrajat Pjs Bupati Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.