PKS Dukung Pilkada Serentak 2022, Target Z1 di Pilwalkot Tasikmalaya

Politika, TASIKMALAYA : Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya target jadi calon Z1 di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tasikmalaya.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tasikmalaya, mendukung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dilaksanakan tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Kami sebagai struktur yang ada di daerah tentunya mendukung pemikiran pengurus DPP melalui fraksi PKS di DPR RI. Pilkada serentak digelar tahun 2022,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, Dede S.IP, Jumat (5/2/2021).

Menurutnya, DPP PKS menolak pelaksanaa Pilkada serentak pada tahun 2024 karena alasan jelas dan sesuai kajian yang sangat rasional.

Kemudian, ketika ditanya apakah PKS sudah mempersiapkan kandidat untuk maju Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tasikmalaya.

Mengingat, kepemimpinan Muhammad Yusup berakhir tahun 2022.

Dede tak bisa menjawabnya. Lantaran yang akan memutuskan calon untuk Pilwalkot Tasikmalaya adalah DPP.

“Sampai saat ini PKS Kota Tasikmalaya belum untuk itu (Cawalkot) karena untuk calon bukan kebijakan daerah. Melainkan keputusan DPP. Dan tidak bisa ditentukan saat ini,” jawabnya.

Mengenai adanya kader yang melakukan sosialisasi, kata Dede, itu kapasitasnya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Dan PKS mengharuskan seluruh kadernya untuk bersosialisasi.

“Faktor popularitas tentunya jadi perhitungan. Dan mengenai target tentu PKS memantaskan diri dengan jumlah empat kursi,” tuturnya.

Menjelang Pilwalkot Tasikmalaya, kata Dede, yang dibutuhkan PKS adalah berkolaborasi dengan partai lain mengenai visi dan misi ke depan.

“Mengenai Z1 (calon wali kota) atau Z2 (calon wakil wali kota) nanti dilihat faktor popularitas dan elektabilitas,” kata dia.

“Hanya target PKS tentunya untuk Z1,” tegasnya.

Kabar yang berkembang di masyarakat bakal calon Wali Kota Tasikmalaya dari PKS adalah Dede Muharam.

Saat ini, Dede menjabat Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya.

Berikut ini adalah nama-nama kandidat yang dikabarkan akan maju di perhelatan Pilkada Kota Tasikmalaya.

Diantaranya, Yanto Aprianto, Agus Wahyudin (Wakil Ketua DPRD), K.H. Muhammad Aminudin Busthomi 

Selanjutnya ada nama Muslim, Dodo Rosada yang merupakan Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya.

Lalu, tentunya ada nama Muhammad Yusup. Yang sekarang menjabat Plt. Wali Kota Tasikmalaya. 

Juga, Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Diksan, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim, Politis Golkar Nurul Awalin, dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya Nandang Suryana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *